Hanya Lewat Suara Aplikasi Spotify Dapat Dikendalikan dengan Mudah


Listening is everything - Spotify

 

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi spotify. Yang mana aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang dapat digunakan dengan mudah. Selain itu, aplikasi spotify juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat menarik, sehingga siapapun yang menggunakannya akan betah berlama-lama.

Saat ini, aplikasi Spotify memiliki fitur baru yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap penggunanya. Fitur tersebut yaitu Hey Spotify. Sesuai dengan namanya, dengan adanya fitur ini Tentunya setiap menggunakan lebih mudah untuk mengendalikan aplikasi tersebut hanya melalui suara. Dengan kata lain saat kita menjalankan aplikasi spotify hanya cukup memberikan perintah melalui suara, dan aplikasi tersebut secara otomatis akan mengikuti perintah yang didengarkan.

Kemudahan Menggunakan Aplikasi Spotify

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika aplikasi sporttv menghadirkan fitur terbaru yang hampir sama dengan fitur yang dimiliki oleh asisten Google. Banyak sekali ketuk dan berbicara, fitur ini akan menjalankan perintah tersebut. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya fitur ini, tentunya akan lebih mudah dan cepat dalam menggunakannya.

Agar bisa menggunakan fitur Hey Spotify, Anda harus membuka aplikasi spotify dan klik pada menu pengaturan. Dengan kata lain fitur ini tidak bisa secara otomatis digunakan, sehingga harus diaktifkan terlebih dahulu untuk menikmati fitur-fitur tersebut. Seperti yang telah kita ketahui jika aplikasi spotify ini menyediakan berbagai lagu dan musik dari seluruh dunia. Sehingga untuk mencari lagu yang diinginkan anda hanya perlu mengucapkan “Hey Spotify dan ucapkan judul lagu yang ingin didengarkan.

Dengan penggunaan yang sangat mudah, fungsi dari adanya fitur tersebut hampir sama dengan fungsi asisten Google. Yang mana kita hanya perlu mengucapkan apa yang ingin kita dengar atau apa yang ingin kita ketahui. Secara otomatis fitur tersebut akan memenuhi perintah yang di dengarkan. Namun, perbedaan dengan asisten Google, fitur pada aplikasi spotify hanya dapat memenuhi perintah seputar mencari lagu.

Meskipun fitur yang terdapat pada aplikasi spotify ini sangat mudah untuk digunakan, terkadang setiap pengguna muncul rasa khawatir yang berlebihan terkait privasi dalam penggunaannya. Pasalnya saat fitur pada aplikasi ini diaktifkan, bisa menerima perintah suara dari siapapun.

Namun, tak perlu khawatir berlebihan. Pasalnya dari pengembang spotify menjelaskan jika fitur tersebut hanya bisa digunakan atau menangkap suara setelah mendengar kata kunci “hey spotify”. Tanpa mengucapkan kata kunci terlebih dahulu, fitur aplikasi spotify tidak akan mengikuti perintah yang didengarnya. Bahkan, khawatir anak akan ketidakamanan privasi bisa dibuang jauh-jauh, pasalnya fitur pada aplikasi ini dapat digunakan pada saat layar menyala atau pada saat aplikasi spotify dibuka.

Dengan kata lain pada saat pengguna tidak mengatakan kata kunci serta tidak membuka aplikasi spotify, maka fitur pada aplikasi tersebut juga tidak bisa digunakan. Perlu diketahui jika aplikasi sportify juga menyediakan fitur lain. Yang mana tidak hanya menyediakan fitur untuk memutar lagu, tetapi juga tersedia fitur perintah untuk menutup dan memutar lagu. Dengan tersedianya berbagai fitur tersebut, tentunya setiap pengguna akan lebih mudah dalam menggunakannya.

Pihak spotify sudah menjamin hak privasi setiap penggunanya. Yang mana pihak spotify ini memastikan jika aplikasi tersebut hanya dapat menyimpan rekaman serta data pencarian yang berasal dari perintah pengguna melalui suara. Pastinya berbagai kelebihan ini akan sangat menyenangkan jika bisa dinikmati oleh siapapun, belum lagi aplikasi ini terbilang sangat aman saat digunakan.

Namun, sayangnya fitur pada aplikasi spotify ini belum bisa digunakan oleh pengguna Indonesia. Hal ini dikarenakan fitur tersebut masih dalam proses pengembangan. Sehingga untuk pengguna Indonesia masih harus menunggu giliran untuk dapat menggunakan fitur Hey Spotify dengan berbagai kelebihannya.

Hal ini juga berlaku untuk setiap pengguna Android dan iOS di di Indonesia. Sehingga dibutuhkan kesabaran untuk bisa menikmati semua fitur baru dari aplikasi spotify. Meskipun begitu, aplikasi spotify tetap memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi streaming musik lainnya. Selain mudah dalam penggunaan, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik. Tam hanya itu, lagu yang tersedia pada aplikasi ini juga terbilang lengkap. Mulai dari lagu Indonesia hingga seluruh dunia.

 


Like it? Share with your friends!

0
torah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *