Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Earphone


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Earphone

Earphone bisa dikatakan sebagai perangkat yang tentunya sangat dibutuhkan. Terutama saat ini jamannya smartphone, karena Membeli Earphone dapat disesuaikan dengan fungsi yang beraneka ragam. Mulai untuk menelepon hingga untuk menikmati musik maupun film dan juga video.

Begitu pentingnya earphone, tentu untuk membelinya pun tak mudah. Kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut supaya kamu tidak menyesal ketika membelinya. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih earphone yang bisa kamu ketahui.

1. Harga murah bukan jaminan, jadi jangan pernah tergiur untuk membelinya

Di pasaran ada banyak produk earphone yang dijual dengan harga murah. Biasanya, earphone yang dijual dengan harga murah itu tentu sangat menarik dan pasti digemari. Ada juga headset gaming nirkabel yang digunakan untuk bermain game.

Sayangnya, tidak semua earphone yang murah itu memiliki kualitas bagus. Maka dari itu, kamu perlu cermat dalam memilih earphone yang murah namun berkualitas. Karena bila kamu salah memilihnya, bisa saja sebulan atau dua bulan pemakaian sudah rusak.

2. Belilah earphone yang sesuai dengan kebutuhan

Banyak orang yang ternyata asal ketika membeli earphone. Pertimbangannya karena memang harganya murah serta bentuknya yang unik. Padahal jika ingin beli earphone merupakan hal yang utama dan yang paling perlu diperhatikan adalah kebutuhannya.

Ada baiknya, saat kamu ingin membeli earphone yang digunakan untuk mendengarkan musik, maka beli earphone yang kabelnya tidak terlalu panjang. Bila ada budget maka kamu bisa membeli earphone nirkabel yang tujuan dan fungsinya untuk menemani aktivitas seseorang sambil mendengarkan musik.

3. Lakukan pengecekan saat ingin membeli earphone

Ketika kamu ingin membeli earphone memang sebaiknya diperiksa dahulu spesifikasinya. Supaya nantinya kamu tidak menyesal ketika sudah membelinya, karena ternyata ada spesifikasi yang di bawah rata-rata.

Sebelum membelinya, maka kamu bisa mengecek spesifikasinya misalnya, tingkat impedance yang fungsinya untuk membendung tegangan listrik yang mengalir. Selain itu cek juga tingkat sensitivitasnya, frekuensinya dan drivers yaitu kemampuan untuk menciptakan suara.

Bagaimana? Cukup jelas bukan tips di atas untuk membeli earphone yang pas dan sesuai dengan yang kamu butuhkan? Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *