Game Yang Diliris Saat Peluncuran Google Stadia


Google Stadia yang telah diluncurkan pada 19 November 2019 kemarin menjadikan banyak gamer bertanya-tanya mengenai apa saja game yang disediakan ketika diluncurkan.

Game Yang Diluncurkan Google Stadia

Ada 12 jenis judul game yang bisa dinikmati para gamers ketika Google Stadia sudah bisa diakses. Judul-judul keduabelas game yang tersedia di Google Stadia itu antaranya, Assasin’s Creed Odyssey, Destiny 2: The Collection, Gylt, Just Dance 2020, Kine, dan Mortal Kombat 11.

Sedang keenam judul lainnya, yaitu Red Dead Redemption 2, Rise of the Tomb Raider, Samurai Shodown, Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition, Thumper, dan Tomb Raider : Definitive Edition.

Dibandingkan Steam (PC), PSN Store (PS4), atau eShop (Nintendo), keduabelas game yang tersedia saat peluncuran Google Stadia ini memang tak banyak.

Meski demikian, pihak Google tetap berjanji akan menambah berbagai daftar judul game yang akan disediakan.

Apakah Google Stadia Itu?

Lebih lanjut lagi, Google Stadia merupakan layanan streaming game yang dimiliki Google. Layanan ini mulai meluncur sejak 19 November 2019 silam. Melalui Google Stadia, para game bisa bermain dengan banyak platform baik itu di browser di PC hingga menggunakan smartphone.

Layanannya itu, tentu para gamer tidak perlu lagi menggunakan hardware kelas atas untuk menikmati sebuah game tertentu.

Meskipun gratis, tetap saja para gamers harus membeli gamenya terlebih dahulu bila ingin bermain.

Bagi kamu yang ingin menikmati Google Stadia, maka para gamer bisa berlangganan yang harganya sekitar USD 9,99 atau sekitar Rp 140 ribu per bulannya.

Sebelumnya pada awal peluncuran Google Stadia hanya menyediakan 12 jenis game yang dirilis. Sesuai janjinya, pihak Google belakangan ini kembali menambah jumlah gamenya yang bisa dimainkan lewat streaming.

Pengumumannya ini telah disampaikan oleh Vice President Google, Phil Harrison melalui akun jejaring sosial, Twitter.

Peluncuran Google Stadia ini menunjukkan bahwa raksasa asal Mountain View, AS itu memperkenalkan pada para gamers akan adanya layanan yang menjadi pioner industri cloud gaming di masa depan.

Berbeda dari tawaran dari para pemainnya di industri game, Google Stadia tidak membutuhkan konsol khusus seperti Xbox One maupun Playstation 4.

Permainannya disalurkan melalui layanan streaming dan bisa dimainkan dengan berbagai perangkat mulai dari smartphone hingga tablet maupun smartTV.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *