Game-game Buatan Indonesia yang Membanggakan


Salah besar jika ada yang mengatakan game buatan Indonesia tidak bisa bertarung di dunia internasional. Tak banyak yang mengetahui, bahwa Indonesia memiliki deretan game yang bisa unjuk gigi di mancanegara. Game-game itu langsung dikembangkan oleh orang yang ahli dan 100% asli Indonesia. Game-game asli Indonesia ini bisa dimainkan di berbagai perangkat, mulai dari android, pc, maupun playstation 4.

Game Buatan Indonesia Yang Menarik

Kualitas dari gameplay buatan Indonesia begitu menarik. Hal itulah yang kemudian menjadi alasan utama game tersebut dikembangkan di studio di dalam negeri dan menjadi perhatian dari para gamer di seluruh dunia. Sayang sekali, budaya bajakan yang begitu mengakar terutama di dunia game membuat industri game tanah air selalu mengalami stagnan.

Ingin tahu, apa saja game buatan anak negeri yang mendunia? Rahasiatekno membagikannya untuk kamu semua.

1. Dreadout

Game buatan Indonesia bergenre horor ini dikembangkan oleh Digital Happiness dan sudah begitu terkenal. Popularitasnya bukan hanya di Indonesia saja, namun sampai ke luar negeri. Seorang Youtuber terkenal, PewDiePie telah merasakan sendiri bagaimana alur ketegangan saat memainkan Dreadout dan nampak begitu ketakutan.

Game Dreadout dirilis untuk perangkat PC dan bisa didapatkan di Steam.

Alur kisah game Dreadout ini bercerita tentang anak SMU bernama Linda yang terjebak pada sebuah kota tanpa penghuni. Linda terus berusaha mencari cara untuk keluar dari tempat angket itu, karena memang dikelilingi oleh makhluk mengerikan.

Baca juga: Ini Dia Game Baru Android yang Siap Menggebrak

Digital Happiness sebagai pengembang dari game Dreadout ini banyak memberikan kearifan lokal di dalamnya. Mulai dari seragam SMU yang dipakai Linda. Selain itu sederetan hantu asli Indonesia, hingga easter egg kota Bandung.

2. Fallen Legion

Game Fallen Legion dikembangkan oleh Mintsphere bersama dengan YummyYummyTummy. Game buatan indonesia ini bisa dimainkan dengan menggunakan perangkat PC, PS Vita, Playstation 4, dan Nintendo Switch.

Game ini memiliki grafik yang sederhana. Meski demikian bukan berarti game adventure ini tidak menarik. Game yang bergenre action RPG ini mampu membawa para pemainnya masuk ke dunia petualangan yang seru dan tentu dengan cerita menarik pula.

3. Ultra Space Battle Brawl

Mojiken Studio mengembangkan game Ultra Space Battle Brawl dan dirilis oleh Toge Productions. Kamu bisa memainkannya melalui perangkat Nintendo Switch dan PC tentu dengan membelinya melalui Steam. Game ini mengusung konsep perbedaan budaya di Indonesia dengan visual ala 1980-an. Game ini sangat menyenangkan di mata dan memiliki 10 karakter di game yang memiliki skill unik.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *