Fitur-Fitur Tersembunyi Whatsapp yang Jarang Diketahui


Banyaknya aplikasi instant messaging, Whatsapp merupakan aplikasi paling banyak penggunanya. Para pengguna smartphone yang mungkin jumlah hampir miliaran orang tentu memiliki akun whatsapp. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesan singkat yang paling populer di dunia termasuk Indonesia. Namun, meski kamu sudah lama menggunakannya, apakah kamu mengetahui fitur-fitur tersembunyi dari whatsapp yang jarang orang tahu? Mungkin saja bagi sebagian orang, fitur-fitur ini memang masih jadi rahasia.

Konsep dari whatsapp yang mudah dan praktis inilah membuat banyak orang menggunakannya dan betah untuk berlama-lama menggunakan aplikasinya ini. Tentu kamu salah satunya bukan? Nah kali ini, Rahasiatekno akan membagikan pengalaman mengirim pesan singkat yang lebih seru dengan menggunakan fitur-fitur tersembunyi dari whatsapp ini. Mau tahu apa saja? Simak berikut ini.

1. Menyembunyikan last seen

Ada masa saat kita tidak ingin membalas pesan yang masuk dari siapapun di whatsapp. Namun, karena adanya setting privasi di whatsapp yang membuat penggunanya lebih mudah untuk melihat kapan terakhir dilihat.

Jika anda merasa terganggu dengan hal itu, maka ada fitur tersembunyi dari Whatsapp yang memungkinkan anda bisa menonaktifkan fitur last seen. Caranya dengan membuka setting > account > privacy. Setelah pilihlah fitur last seen yang ada di sub menu privacy. Pilihlah nobody supaya tidak ada orang lain yang melihat informasinya di WA kamu.

2. Menyembunyikan tanda pesan

Tanda blue tick atau centang biru di sisi pesan menandakan jika pesan yang masuk telah dibaca oleh penerimanya. Namun, karena suatu alasan beberapa pengguna memilih untuk menyembunyikannya kepada pengguna lainnya bahwa pesan sudah dibaca. Fitur whatsapp yang tersembunyi ini tentu memungkinkan kamu untuk melakukannya.

Baca juga: Menggunakan Fitur Dark Mode Whatsapp, Ini Caranya

Caranya dengan membuka menu setting > accounts > privacy. Lalu kamus scroll ke bawah hingga menemukan tab bertuliskan read receipts. Hapuslah tanda centang untuk menonaktifkannya. Sayang untuk trik ini tidak bisa digunakan di whatsapp web.

3. Mengirim teks bervariasi

Berikutnya adalah kamu bisa mengubah bentuk huruf dari pesan yang akan dikirim. Kamu bisa mengubah bentuk huruf dengan melakukan formating teks atau customize huruf, misalnya cetak miring, cetak tebal, dan teks yang dicoret. Karena whatsapp tidak menyediakan menu atau tombol tersebut, maka dibutuhkan trik untuk mengubahnya.

Caranya bila menginginkan cetak tebal, maka gunakan tanda bintang (*) di antara kata yang diinginkan. Bila ingin cetak miring, maka bisa menggunakan tanda underscore (_), dan bila ingin teks yang dicoret, maka kamu bisa menggunakan tanda tilde (~) di antara kata yang diinginkan.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *