Fitur Baru Youtube Untuk Personalisasi di iOS


Google makin gencar memberikan kepuasan bagi penggunanya. Tentu hal ini ditujukan untuk kepuasan dan penggunanya terutama bagi mereka yang menggunakan smartphone. Meski Google sangat didukung oleh android, namun bukan berarti untuk os lain tidak bisa menikmati layanannya. Seperti halnya iOS yang memiliki produk iPhone, iPad, dan juga Mac, tentu juga tak ketinggalan bisa mengakses layanan dan fitur dari produk-produk yang diluncurkan Google. Salah satu Fitur Baru Youtube baru keluarkan untuk pengguna iOS.

Seperti halnya Youtube yang merupakan produk Google ini, kini mulai mengembangkan berbagai fitur yang sekiranya bisa diakses di layanan non android seperti iOS misalnya. Baru-baru ini, Google Youtube meluncurkan fitur barunya yang berupa personalisasi di iOS. Tentu saja hal ini sangat disambut gembira oleh pengguna iOS karena lebih memudahkan untuk mengakses layanan dan fitur dari Youtube sebagaimana yang telah diluncurkannya.

Fitur Baru Youtube untuk iOS

Di tahun lalu, Google telah mengenalkan opsi baru, dimana pada fiturnya itu memungkinkan para penggunaan Youtube bisa lebih banyak mengontrol beranda dan video berikutnya. Pada fiturnya itu, di antaranya telah disertakan fitur topik yang bisa dipersonalisasi di homepage dan up next videos suggestion. Namun sayang sekali fitur ini hanya dikhususkan bagi penggunan android.

Nah, baru minggu-minggu ini, Rahasiatekno telah mendapatkan kabar, bahwa Google telah mengumumkan akan membawa fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna android dan kini mulai merambah ke versi web serta perangkat iOS.

Meski baru hari ini diluncurkan, namun tentu akan membutuhkan beberapa minggu lamanya supaya bisa tersedia di semua perangkat iOS. Mengenai fitur ini, memang akan lebih banyak menyediakan bahasa seperti Prancis, Portugal, dan Spanyol. Beda dengan android yang hanya menyediakan bahasa Inggris saja.

Bukan hanya itu saja, Google juga telah mengungkap rencananya untuk menambah banyak topik lagi yang bisa dipersonalisasi seperti misalnya, Youtube Mix, Creators, Music, gaming, dan learning topics.

Supaya bisa memanfaatkan fitur barunya ini, kamu cukup memilih topik di homepage dan pengguna tentu harus sudah melihat video terkait yang ada di umpan. Selain itu, juga di tab video berikutnya, para penggunan juga bisa melihat topik yang terkait dengan video atau channel yang disaksikan.

Sebagai catatan, supaya salah satu dari keduanya berfungsi, maka pengguna harus login ke Youtube.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *