Film Kartun 17 Tontonan bagi Mereka yang Sudah Cukup Umur


Film Kartun 17 Tontonan bagi Mereka yang Sudah Cukup Umur

Pada dasarnya film animasi identik dengan kelucuan, kekeluargaan dan cerita ringan yang mencakup semua kalangan usia. Namun kembali lagi apakah sang creator menujukannya untuk semua umur atau hanya untuk golongan tertentu. Kategori film kartun 17 khusus untuk penonton usia 17 tahun ke atas.

Beberapa Judul Kartun untuk Golongan Usia 17 Tahun ke Atas 

Ketika sebuah film dilabeli dengan rentang usia 17 tahun ke atas maka sangat tidak direkomendasikan untuk anak-anak. Hal tersebut dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya untuk meniru, terobsesi dan lebih parah lagi akan merugikan orang lain. Ada beberapa judul kartun untuk kategori usia ini, seperti:

1. Tokyo Ghoul  

Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime melegenda pada masanya, bahkan sudah dibuatkan versi live action. Jumlah penontonnya juga tersebar secara mendunia. Namun bila mengikuti keseluruhan episodenya, anime adaptasi manga karya Sui Ishida ini memiliki unsur kekerasan.

Hampir setiap episode terdapat adegan berdarah dan konflik diantara para Ghoul. Selain itu kehadiran wanita pembunuh sebagai tokoh utama seri anime ini siap membunuh targetnya demi melindungi pria yang disayanginya. Mengingat konten eksplisit tersebut, maka tidak direkomendasikan untuk anak-anak.

2. School Days

Serial anime berjudul School Days ini menceritakan tentang seorang pria bernama Makoto Ito jatuh hati pada gadis yang sering dilihatnya ketika pergi naik kereta. Selang beberapa waktu, Makoto bertemu dengan karakter Sekai Saionji sebagai perantara untuk mendekatkan keduanya.

Awalnya cerita ini tampak biasa namun lama kelamaan mulai menjurus pada ke tindakan kekerasan. Bahkan jika menyaksikan sama akhir akan penonton akan merasakan betapa tragisnya kisah asmara mereka. Serial anime ini tidak ditujukan bagi tontonan anak-anak mengingat kontennya sangat eksplisit.

3. Prison School

Prison School adalah anime berseri bercerita tentang kehidupan pada sebuah penjara yang terdapat di Sekolah Menengah ke Atas di Tokyo. Namun uniknya, hotel prodeo tersebut dijaga oleh para wanita dengan paras wajah cantik dan menggoda. Tahanan di penjara tersebut diisi oleh lima orang pelajar.

Mereka dihukum akibat melanggar tata tertib sekolah. Selama di penjara kelima pelajar tersebut menerima tindakan kekerasan dan penindasan. Namun jika episode diikuti lebih jauh akan terbentuk kisah percintaan di antara karakter yang terlibat. Tetap saja Prison School bukan tontonan anak-anak.

4. Attack On Titan / Shingeki No Kyojin

Nonton anime Attack on Titan dapat disaksikan melalui situs daring menyediakan seluruh episode awal hingga terakhir. Namun tidak dibenarkan apabila ditonton oleh anak-anak. Banyak adegan di dalamnya memperlihatkan bentuk kekerasan eksplisit dan tindakan kanibalisme penuh darah dan konflik besar.

Shingeki No Kyojin mengisahkan tentang kondisi krisis dialami oleh manusia normal. Namun mereka harus bertahan hidup dibalik dinding tebal menjulang tinggi demi mengantisipasi serangan para Raksasa. Selain merusak, gerombolan Titan ini suka memangsa manusia berukuran normal untuk dimakan.

5. Akame Ga Kill!

Serial anime mengandung unsur kekerasan dan tindakan sadis terdapat dalam serial anime Akame Ga Kill!. Salah satu karakter penting bernama Chelsea mengalami pembantaian oleh Kuromedengan dibantu oleh kedua bonekanya, Doya dan Natala. Adegan ini sangat menyayat hati para penggemarnya.

Adegan pertarungan ditampilkan sangat jelas bahkan untuk ukuran penonton dewasa pun merasa miris melihat tindakan kekerasan terhadap karakter wanita itu terjadi. Apalagi bila disaksikan oleh anak-anak sungguh tidak layak. Tindakan kekerasan disertai pembunuhan berlanjut hingga ke episode berikutnya.

Sekian pembahasan mengenai film kartun 17 yang sebaiknya dihindarkan dari anak-anak, karena sasaran penontonnya sudah berbeda dan dikhawatirkan memberikan dampak buruk bagi tumbuh kembangnya.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *