Film Bertema Wabah Mirip dengan Covid-19


Masih belum berlalu juga, wabah corona makin meningkat. Oleh karena itulah memunculkan kekhawatiran masyarakat. Virus yang asalnya dari Wuhan, ini memang begitu cepat penyebarannya dan banyak memakan korban jiwa. Tentunya penyebarannya ini cukup layak untuk dijadikan script untuk film-film bertema wabah penyakit.

Menonton film yang bertema wabah penyakit ini sangat menarik. Tentu saja bisa menjadikan nilai tersendiri dengan penontonnya.

Nah, kali ini, Rahasiatekno memberikan rekomendasi film-film bertema wabah penyakit yang layak kamu tonton.

1. The Flu (2013)

Film Bertema Wabah Mirip dengan Covid-19

Film Korea ini menjadikan film bertema wabah sebagai temanya. Kisahnya tentang penyebaran virus H5N1 di Seongnam, Korsel.

Pada filmnya ini, virus telah menyebar dan berhasil memakan korban jiwa dalam waktu 36 jam di distrik Bundang. Di wilayah itu, ada hampir 1 juta orang yang hampir keseluruhan terdampak virus tersebut.

The Flu menyajikan adegan memilukan ketika banyak korban yang dikarantina dan persis seperti yang terjadi saat ini. Film ini disutradarai Kim Sung-Su dan dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae.

2. The Last Days (2013)

Judul aslinya adalah Los Ultimos Dias yang menjadikan Spanyol sebagai latarnya. Arahan sutradara David dan Alex Pastor, film ini mengisahkan mengenai seorang pria yang bernama Marc sebagai tokoh utamanya.

Marc sendiri hidup di tengah masyarakat yang terkena agoraphobia yang disebut juga The Panic.

Dikisahkan, bahwa masyarakat yang berada pada kondisi itu akan mati jika dipaksa keluar rumah. Marc yang merupakan tokoh utamanya juga terjebak di situasi kantornya dan berusaha untuk segera keluar mencari kekasihnya.

3. Deranged (2012)

Film Bertema Wabah Mirip dengan Covid-19

Merupakan film Korea Selatan yang bertema tentang pandemik. Film ini mengisahkan penyebaran virus yang dinamakan yeongasi. Virus ini akan mengontaminasi korbannya dan akan menggiring korban itu untuk menenggelamkan dirinya ke sungai.

Hal tersebut, memang upaya dari virus tersebut untuk keluar dari tubuh orang yang terkena virusnya.

Film yang disutradarai Park Jung-woo ini menceritakan Jae-Hyuk dan saudaranya Jae-pil. Mereka dikisahkan telah terinfeksi virus tersebut dan kemudian membuatnya terpaksa mencari obat di tengah wabah yang telah menyebar di seluruh negeri.

4. Carriers (2009)

Film ini dibintangi oleh Chris Pine yang berkisah tentang 4 orang penyintas yang berusaha meloloskan dari virus infektif.

Virus ini telah memakan korban banyak orang dan membuat keempat orang penyintas ini untuk berusaha meloloskan diri dan menjalani kehidupan baru.

Sayangnya di tengah perjalanannya, mereka harus menghadapi orang-orang yang licik dan membuat perjalanannya menjadi menyulitkan. Mereka akhirnya menyadari bahwa manusia ternyata lebih jahat dari virus itu sendiri.

Film tentang wabah ini disutradarai oleh Anthony Bergman dan Ray Angelic yang berhasil menjadi nominiasi sebuah penghargaan.

5. Contagion (2011)

Inilah film bertema wabah penyakit dan disutradarai oleh Steven Soderbergh dan cukup populer bagi penyuka film yang bertema pandemik.

Mengisahkan penyebaran virus yang cara penyebarannya melalui obyek yang biasa membawa infeksi semacam pakaian, perabot, dan sebagainya.

Tentu saja, hal ini membuat para pekerja medis harus meneliti dan menyelidiki wabah tersebut dan berusaha membuat vaksinnya.

Ada hal-hal yang unik tentang film ini, yaitu.

1. Awal film dibuka dengan adegan mengerikan yang kemudian berubah tensinya menjadi lebih tenang seiring dengan berjalannya film tersebut. Adegan tersebut menceritakan ketika para pekerja medis berusaha meneliti virus tersebut dan korbannya.

2. Adegan berikutnya menunjukkan salah satu bintangnya, yakni Gwyneth Paltrow yang menjadi korban pertama di film ini, dimana menurut banyak orang, sulit tentunya untuk membuatnya mudah mematikan perannya dalam sebuah film.

Banyak nama besar yang memerankan film ini seperti, Matt Damon, Marion Cotillard, Gwyneth Paltrow, dan Kate Winslet.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *