Fantasy Premier League, Game untuk Pecinta Liga Inggris


Fantasy Premier League, Game untuk Pecinta Liga Inggris

Sepak bola adalah olahraga yang sangat popular di Indonesia dan juga di dunia. Olahraga ini mempertandingkan dua tim, dimana setiap tim terdiri dari 11 pemain. Inti dari permainan ini adalah memasukkan bola ke dalam lawan sebanyak mungkin, dan menjaga gawang tim agar tidak kebobolan. Dari olahraga ini muncul pemain-pemain terkenal dengan gaji fantastis, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. Game Fantasy Premier League hadir untuk memberikan hiburan bagi para penggemar sepak bola.

Pencinta sepak bola melakukan banyak hal untuk memperlihatkan kecintaannya pada sepak bola, pada tim yang dibelanya, atau pada pemain favoritnya. Mulai dari mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB), memberi jersey dan atribut tim kesayangan, hingga bermain game tentang sepak bola. Game tentang sepak bola sangat bermacam-macam. Salah satunya adalah Fantasy Premier League.
Fantasy Premier League

Permainan Pada Fantasy Premier League

Fantasy Premier League adalah game berbasis situs dan aplikasi dimana peserta harus menyusun tim fantasy mereka, dengan pemain-pemain sepak bola yang ada di Premier League. Peserta diberi uang sebesar 100. Dengan uang tersebut peserta harus memilih 15 pemain, degan rincian 3 striker, 5 midfielder, 5 defender, dan 2 kiper. Pemilihan ini dibatasi maksimal 3 pemain per tim Premier League. Harga dari pemain disini berbeda-beda berdasarkan kualitas pemain di dunia nyata.

Setiap pekan, peserta harus menyusun 11 pemain untuk di masukkan dalam line up. Dalam penyusunan line up, jumlah defender minimal 3 pemain, midfielder minimal 2 pemain, striker minimal 1 pemain, dan tentu saja kiper berjumlah 1 pemain. Setiap game week kita diberi kesempatan 1 free transfer. Peserta bisa mengganti pemainnya dengan pemain lain, sepanjang uang yang dimiliki cukup dan tidak terbentur Batasan jumlah pemain. Apabila peserta melakukan transfer melebihi batas, maka akan dilakukan pengurangan point pada game week tersebut. Selain dapat bermain, kita juga akan mendapatkan berita Premier League paling up to date. Hadiah dari Bermain Fantasy Premier League ini juga bernilai puluhan juta rupiah ketika kalian memenanginya.

Aturan point Fantasy Premier League

Pemberian point pada game ini didasarkan pada peforma pemain di dunia nyata. Semua pemain yang main dalam suatu pertandingan Premier League,

– Akan mendapatkan point 1 apabila bermain kurang dari 60 menit, apabila lebih akan mendapatkan point 2.
– Point 6 akan diberikan pemain yang berposisi sebagai kipper atau defender mencetak gol.
– Apabila yang mencetak gol adalah striker maka pointnya 4, dan apabila midfielder pointnya 5.
– Setiap pemain yang memberikan assist, apapun posisinya kan mendapatkan tambahan point 3.
– Apabila sebuah tim Premier League clean sheet (tidak memasukan gol), maka kiper dan defender akan mendapatkan tambahan point 4, dan 1 point untuk midfielder.
– Setiap melakukan 3 penyelamatan, kiper akan mendapatkan tambahan point 1, tetapi akan dikurangi 1 jika kemasukan 2 gol, dan kelipatannya.
– Apabila dalam suatu pertandingan terdapat pinalti, dan penendang gagal memasukkan bolo ke gawang, kiper akan mendapatkan tambahan point 5, dan pemenang akan dikurangi 2 point.
– Pengurangan point juga dapat terjadi jika suatu pemain, daam posisi apapun mendapatkan kartu kuning.

Line up yang disusun harus memasang 1 captain, dan 1 vice captain. Captain ini point nya akan dikalikan 2 kali lipat dari point awal. Misal Jeremy vardy mendapatkan point 12, apabila dia berada di posisi captain, pointnya dikalikan dua menjadi 24. Vice captain akan menempati posisi captain jika dalam pertandingan, captain tidak dimainkan.

Dalam suatu pertandingan akan dihitung dinilai kontribusi pemain dalam permainan. Penilaian ini dilakukan oleh pihak penyedia aplikasi, untuk 3 pemain dengan nilai tertinggi akan mendapatkan tambahan point. 3 point bagi peringkat 1, 2 point untuk peringkat 2, dan 1 point untuk peringkat ke 3.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *