Mengenal Fakta Deep Web Dunia Kelam Internet


Mengenal Fakta Seputar Deep Web Dunia Kelam Internet

Sekarang ini siapa saja bisa dengan mudah mengakses internet. Terlebih lagi internet sudah menjadi kebutuhan dasar manusia untuk berkomunikasi menggunakan teknologi. Internet juga memungkinkan kamu untuk mencari tahu informasi apa saja yang ingin kamu dapatkan.

Tapi tahukah kamu bahwa internet yang sering kali kita gunakan sehari – hari hanya sebagian kecil dari keseluruhannya. Mungkin kamu sudah pernah mendengar istilah Deep Web yang merupakan isi dalam dari dunia internet. Sayangnya, deep web ini sangat sulit untuk diakses. Nah pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar deep web. Simak penjelasannya dibawah ini.

Mengetahui Penjelasan Tentang Fakta Deep Web

Deep Web ini sering juga dikenal dengan sebutan Darknet, Deepnet, Undernet dan Hidden Web. Fakta Deep Web sendiri masuk kedalam bagian dari WWW atau World Wide Web, namun perlu kamu ketahui adalah deep web tidak bisa diakses menggunakan mesin pencarian seperti Google, Yahoo, FireFox, Bing, Safari dan lainnya.

Hal ini sangat sesuai sekali dengan namanya, deep web memang tidak mudah untuk diakses. Jika kamu ingin mengakses deep web ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah kamu harus menggunakan alamat website tersendiri yang berbeda dengan biasanya kamu gunakan.

Adanya deep web ini bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan ada beberapa fakta mengenai deep web yang kerap kali sulit untuk diakses oleh semua orang. Deep web sendiri pun mempunyai beberapa informasi yang sangat penting seperti dokumen rahasia, data diri, email password para pengguna serta masih banyak lagi.

Fakta Aktual Seputar Deep Web

Ada sebagian kabar yang beredar, saat kamu berani untuk mengakses situs dari deep web maka langsung diketahui identitas diri dan hidup kamu menjadi terancam. Nah apakah kabar tersebut benar atau hanya mitos belaka?
Berikut ini kami akan menjelaskan kepada kamu seputar tentang fakta aktual terkait dengan dunia deep web yang wajib diketahui. Simak penjelasan kami dibawah ini.

1. Menggunakan browser tertentu untuk dapat mengakses

Browser mungkin kamu sudah tidak asing lagi, bahkan jika kamu ingin mencari informasi pasti akan menggunakan browser seperti Google Chrome dan yang lainnya. Namun browser yang biasa kamu gunakan tersebut tidak bisa mengakses konten – konten yang ada di dalam deep web.

Jika kamu ingin mengakses deep web maka kamu harus menggunakan browser tertentu seperti TOR The Onion Router. TOR juga menjamin keamanan dari IP yang kamu miliki sehingga tidak mudah dilacak oleh orang lain.

2. Informasi data yang tidak ada batasnya

Data dan konten yang tersedia di deep web sangat banyak sekali dan tak terbatas. Bahkan data diri dari masing – masing pengguna internet pun ada didalamnya. Maka dari itu deep web sangat rentan sekali untuk disalahgunakan jika mudah untuk mengaksesnya.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *