Fake Serial Number IDM 2020? Inilah Cara Mengatasinya


Fake Serial Number IDM 2020? Inilah Cara Mengatasinya

Apakah kalian sering menjumpai bahwa Internet Download Manager mendeteksi kode yang dimasukkan palsu? Biasanya akan muncul erupa pesan bertuliskan has been registered with a fake serial number IDM 2020. Itu artinya software tersebut mengetahui bahwa angka yang telah dimasukkan tidak valid.

Apa Itu Fake Serial Number?

Internet Download Manager dikenal sebagai salah satu software yang dapat membantu penggunanya dalam mempercepat pengunduhan. Selain itu, fungsinya juga ditujukan agar setiap user dapat mengelola file unduhan setelah proses download sudah selesai.

Sebab fiturnya yang cukup berguna bagi banyak orang, IDM memiliki lisensi agar bisa digunakan dalam waktu lama. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka mencari celah untuk dapat menggunakannya kembali meskipun sudah kadaluwarsa. Caranya ialah registrasi memakai fake serial number di internet.

Hal ini tentunya membuat software Internet Download Manager mendekteksi bahwa penggunaan serial number tersebut ialah palsu. Bahkan peringatannya akan sangat mengganggu karena muncul berupa pop up secara terus menerus kapan pun saat Anda membuka laptop ataupun komputer.

Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM 2020

Saat menggunakan Internet Download Manager versi gratis tentunya akan muncul peringatan fake serial number. Namun ternyata ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasinya agar tetap memakainya walaupun sudah masuk ke dalam masa kadaluwarsa. Inilah langkah-langkahnya:

1. Melakukan Rename File

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah dengan rename file dan tergolong cukup mudah untuk dilakukan. Yaitu:

  • Pertama, Anda tutup semua program dari IDM.
  • Selanjutnya bukalah folder instalasi Internet Download Manager. Biasanya berada di Local Disk C > Program Files (x86).
  • Kemudian Anda cari file berjudul IDMGrHIp.exe lalu ubah menjadi idmhelp-old.exe. Setelah itu, lakukan restart pada PC untuk menyelesaikannya.
  • Apabila sudah menyala kembali, maka masuk ke folder instalasi dan mengubah idmBroker.exe > IDMGrHIp.exe. Kini, IDM sudah dapat digunakan full version.

2. Melakukan Reset Trial

Jika cara sebelumnya masih mmeunculkan peringatan, maka Anda perlu mencoba langkah berikut:

  • Pertama Anda perlu melakukan update IDM versi terbaru.
  • Kemudian download IDM Fake Serial Remover dahulu.
  • Setelah itu, matikan berbagai anti virus yang masih aktif agar proses lancar.

Anda perlu mengekstrak file yang sudah dunduh menjadi satu folder. Install TrashReg.exe kemudian hapus Visual Protect 3.5+.

  • Selanjutnya masuk Task Manager dan pilih Process.
  • Kemudian carilah IDMan.exe dan tekan end process.
  • Terakhir, tutup close patch dan klik dua kali pada Registration.reg.

Peringatan deteksi dari Internet Download Manager jika kode tersebut palsu memang dirasa sangat mengganggu karena muncul secara terus menerus. Namun Anda bisa mengatasinya menggunakan dua cara di atas untuk menghilangkan fake serial number IDM 2020.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *