Cek Android 32 Bit dan 64 Bit Mudah 100% Work


Cek Android 32 Bit dan 64 Bit Mudah 100% Work

Sepertinya salah satu sistem operasi pada handphone yang paling banyak digunakan adalah android. Meskipun begitu masih banyak pengguna android yang belum mengetahui jumlah bit pada androidnya. Karena itu ada baiknya untuk mengerti bagaimana cara cek android 32 bit dan 64 bit.

Perbedaan Android 32 Bit dan 64 Bit

Sebelum ke cara cek android 32 bit dan 64 bit ada baiknya untuk mengetahui dahulu perbedaan keduanya. Jadi penjelasan singkat terkait apa itu bit pada sebuah handphone. Jumlah bit yang tersimpan atau dimiliki oleh prosesor menggambarkan besar kapasitas yang dimiliki oleh registry prosesornya.

Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa perbedaan pertama android 32 bit dan 64 bit adalah kapasitas penyimpanannya. Android 64 bit jauh lebih besar jika dibandingkan dengan android 32 bit. Pada android 64 bit RAM yang disematkan juga jauh lebih besar jika dibandingkan android 32 bit.

Cara Cek Android 32 Bit dan 64 Bit

Jadi sudah memahami perbedaan android 32 bit dan 64 bit sekarang saatnya untuk mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekannya. Tenang saja untuk melakukan pengecekan ini bukanlah hal yang sulit. Bahkan untuk pemula pun cara mengecek ini bisa dengan mudah dilakukan.
Menggunakan Aplikasi AIDA64

Pertama menggunakan aplikasi AIDA64 yang sudah sangat terkenal karena mampu memberikan informasi yang lengkap terkait hardware dan software hp. Cara penggunaannya pun mudah hanya tinggal mengikuti langkah yang di bawah ini.

  • Install dan buka aplikasi AIDA64
  • Pada halaman menu pilihlah “CPU”
  • Scroll ke bawah dan apabila ingin mencari tahu perihal tipe prosesor bisa melihatnya pada bagian instruction set. Nantinya disitu akan dijelaskan semuanya termasuk tentang informasi bit yang dimiliki.

Sangat mudah bukan? Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa didapatkan di playstore dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga bisa digunakan untuk handphone android jenis apa saja.

Menggunakan Aplikasi AnTutu Benchmark

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya digunakan kali ini ada aplikasi lainnya yang bernama antutu benchmark. Sebenarnya aplikasi ini lebih banyak digunakan untuk menilai performa yang dimiliki oleh smartphone. Meskipun begitu, aplikasi ini masih bisa digunakan untuk mengecek bit di handphone.

  • Install dan buka aplikasi AnTuTu Benchmark
  • Pada halaman menu utama pilih menu perangkat saya
  • Di halaman informasinya lihat bagian android. Nantinya disitu akan dijelaskan dan diperlihatkan tipe prosesor android yang digunakan termasuk besaran BIT.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna yang ingin mendapatkan dua fungsi sekaligus namun dengan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar. Penggunaan aplikasi ini juga masih tergolong mudah seperti penggunaan AIDA 64.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan apabila ingin cek perbedaan android 32 bit dan 64 bit. Semua cara di atas sudah terbukti ampuh dan sangat mudah untuk digunakan.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *