Cara Setting FF di Laptop dengan Mudah


Cara Setting FF di Laptop dengan Mudah

Permainan Free Fire memang menjadi pilihan utama bagi para gamer jika mereka merindukan suasana bermain Battle Royale dengan teman. Game ini masih menduduki peringkat pertama di Playstore Indonesia. Untuk memainkannya, cara setting FF di laptop tidak sesulit bayangan.

Cara Cara Setting FF di Laptop Menggunakan Tencent Gaming Buddy

Battle Royale erat sekali dengan kesan ringan untuk diunduh bagi para gamer. Kendaraan, gameplay serta map yang berbeda kerapkali membuat orang-orang tertarik untuk mencobanya menggunakan platform lain, salah satunya yaitu laptop. Namun Anda perlu menyimak langkah-langkah berikut:

1. Install Tencent Gaming Buddy

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah wajib mengunduh serta melakukan instalasi emulator. Salah satunya yaitu Tencent Gaming Buddy. Pastikan untuk menunggu proses pengunduhan hingga selesai agar file benar-benar lengkap terunduh.

Hasil unduhan tersebut perlu Anda klik dua kali atau cukup membuka file Tencent Gaming Buddy. Kemudian tekan tombol install yang berwarna hijau. Dengan begitu, proses instalasi akan berjalan dan tunggulah sampai selesai.

Baca juga: Cara Download Free Fire di Laptop

2. Buka Game Center

Langkah berikutnya setelah Anda berhasil melakukan instalasi Tencent Gaming Buddy adalah membuka game center. Di dalamnya akan banyak memunculkan berbagai game yang bisa dipilih, salah satunya yaitu Free Fire.

Namun Anda tidak perlu membukanya apabila emulator Tencent Gaming Buddy sudah menampilkan Free Fire di tampilan utamanya. Namun apabila secara otomatis belum memunculkannya, maka pengguna perlu menekan game center.

3. Tekan Tombol Install dan Play

Setelah tampilan dari Free Fire telah muncul, maka akan muncul beberapa penjelasan, mulai dari tutorial dan info-info kecil lainnya yang bisa Anda baca. Informasi di menu awal ini tentunya berguna bagi gamer pemula.

Untuk mulai memainkan Free Fire, maka Anda perlu klik tombol install supaya emulator Tencent Gaming Buddy dapat langsung melakukan instalasi game tersebut. Cukup tunggu dalam beberapa menit kemudian tekan play.

4. Tekan Login dan F1

Langkah pertama untuk memainkannya adalah melakukan log in menggunakan akun Facebook ataupun Google. Setiap gamer perlu menyertakan password saat masuk ke game Free Fire. Dengan begitu, Anda sudah bisa bermain permainan tersebut.

Apabila tampilan awal dari Tencent Gaming Buddy dirasa cukup berantakan dengan banyaknya tombol yang ditampilkan, maka Anda bisa dengan mudah menyembunyinkannya menggunakan F1. Begitu pula apabila ingin memunculkannya kembali.

5. Tekan Logo Keyboard

Setelah berhasil melakukan log in, maka setelahnya Anda perlu mengatur Free Fire agar bisa mudah dimainkan. Salah satu menu dari Tencent Gaming Buddy adalah secara otomatis mendeteksi dan mengatur tombol game sesuai penggunaan keyboard.

Jika Anda tengah memainkannya, namun gerakan mouse dan kamera dirasa sulit dikendalikan atau macet-macet, maka bisa menekan logo keyboard di sebelah kanan tampilan layar. Dengan begitu, Free Fire dapat dimainkan tanpa terasa patah-patah.

Setelah itu, Anda bisa memilih fitur bertuliskan smart key untuk menghindarkan dari lag. Langkah-langkah dan cara setting FF di laptop dapat dicoba demi memainkan Free Fire dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *