Cara Reset Iphone Soft dan Hard 100% Berhasil


Cara Reset Iphone Soft dan Hard 100% Berhasil

Ada banyak alasan mengapa seorang pengguna iphone ingin melakukan reset terhadap iphonenya seperti, dijual. Meskipun begitu masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara reset iphone sendiri yang ternyata sangat mudah dilakukan. Sehingga tidak membutuhkan bantuan tukang service lagi.

Jenis Reset Pada Iphone

Sebelum memulai melakukan reset iphone ada baiknya untuk mengetahui dulu jenis-jenis reset yang bisa dilakukan pada iphone. Secara umum jenisnya ada dua, diantaranya.

  • Soft Reset yakni melakukan reset pada iphone namun tidak menghapus semua data yang ada. Bisa dibilang ini seperti melakukan restart atau reboot jika di android, dan hanya digunakan apabila iphone sedang berhenti bekerja atau lemot.
  • Hard Reset berbeda dengan cara sebelumnya karena trik ini artinya menghilangkan semua data. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tampilan awal dan pengaturan seperti awal iphone lagi dibeli. Biasanya hard reset ini dilakukan apabila pemilik ingin menjual handphonenya.

Cara Soft Reset Iphone

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa soft reset merupakan cara yang tidak menghilangkan data-data, sehingga dibilang ringan. Untuk melakukannya pun pengguna tidak membutuhkan itunes atau icloud. Adapun cara yang harus dilakukan diantaranya.

1. Pada handphone iphone tekan bersamaan tombol sleep dan juga home, lalu tahan selama 10 detik

2. Nantinya layar iphone akan berubah menjadi warna hitam, lalu lepaskan kedua tombol yang tadi secara bersamaan.

3. Tunggu beberapa saat dan tidak lama logo apple akan tampil di layar iphone. Hal ini menandakan proses sedang berlangsung

4. Diamkan beberapa saat biarkan sampai proses reset benar-benar selesai. Apabila telah selesai cobalah iphone dengan cara menyentuh layar handphonenya apakah sudah bisa digunakan.

Cara Hard Reset Iphone

Berbeda dengan cara yang sebelumnya, Cara yang satu ini akan menghapus semua data pada iphone. Sehingga sebelum melakukan reset ini ada baiknya untuk melakukan backup terlebih dahulu pada data-data lama yang masih ingin digunakan.

Untuk melakukan backup pengguna bisa menggunakan iCloud dan juga iTunes. Tentunya proses backup ini sangat berbeda seperti yang di android. Begitu juga dengan proses hard resetnya. Adapun cara jenis hard ini diantaranya.

1. Masuk ke menu pengaturan atau settings

2. Pilih menu general dan pilih menu reset

3. Selanjutnya klik menu erase all content and settings

4. Nantinya sebelum melakukan reset, handphone akan menampilkan layar berupa kotak peringatan. Peringatan ini berkaitan dengan data yang semuanya akan terhapus.

5. Lalu jika sudah setuju pengguna hanya tinggal memasukkan apple id sebagai tindakan untuk mengkonfirmasi.

6. Tunggulah beberapa saat sampai proses berhasil dilakukan dan semua data serta pengaturan di iphone akan terhapus.

Itulah tadi dua cara untuk iphone yang bisa dilakukan dengan mudah tergantung dengan jenis reset yang diinginkan. Semua cara di atas bisa dilakukan sendiri tanpa menggunakan bantuan komputer ataupun tenaga ahli.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *