Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk


Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Kamu yang biasanya menggunakan flashdisk tentu saja merasa jengkel bila tiba-tiba file yang ada di dalamnya hilang dan tak bisa dibuka karena adanya virus shortcut. Walaupun virus itu tak membahayakan, virus shortcut ini seringkali menyerang flashdisk yang membuat kalian jengkel bukan kepalang. Jadi pada artikel ini rahasiatekno akan membahas cara menghilangkan virus shortcut.

Karena, adanya virus shortcut itu bisa saja sudah menjangkiti flashdisk tentu juga akan menyerang perangkat yang kamu gunakan bila sembarangan dicolokkan ke laptop maupun PC.

Baca juga: Handphone Terkena Virus Malware dan Cara Mengatasinya

Untuk menghilangkan virus shortcut ini sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa menggunakan antivirus yang biasa digunakan seperti misalnya SMADAV maupun antivirus lainnya. Tetapi, jika di perangkat PC atau laptop kamu belum dilengkapi dengan antivirus tentu saja kamu kebingungan bukan untuk mengatasi virus tersebut. Nah, kamu tak perlu bingung. Karena Rahasiatekno akan membagikan tips dan ulasannya untuk mengatasi virus shortcut ini tanpa perlu menggunakan antivirus.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk Tanpa Software

Berikut ini ada beberapa cara bila kamu ingin menghilangkan virus shortcut di flashdisk tanpa menggunakan antivirus. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

Cara Praktis dan Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

  1. Bukalah perintah CMD
  2. Bila flashdisk yang kamu gunakan ternyata terkenal virus shortcut, maka kamu bisa mencoba untuk membuka perintah CMD di laptop maupun PC kamu. Setelah kamu menancapkan flashdisk ke laptop atau pc, maka langsung aja kamu membuka perintah cmd atau command prompt.
  3. Cara tersebut untuk memunculkan sebuah perintah yang dilakukan dengan menekan tombol Windows dan R secara bersama-sama. Bila sudah, maka akan muncul perintah command prompt tersebut. Selanjutnya, kamu ketik kode drive flashdisk yang terinfeksi virus di perintah CMD tadi. ( bisa juga dicari dari menu search )
  4. Bila perintah CMD tersebut sudah muncul di layar, segera ketik kode drive dari flashdisk yang terinfeksi. Seperti misalnya, kode drive flashdisk ada di F, maka ketika saja huruf F di perintah CMD kemudian enter.
  5. Kemudian kamu lanjutkan dengan mengetik perintah khusus. Perintah tersebut yaitu attrib –s –h –r –a *.*/s/d . Bila perintah itu sudah diketik, tunggulah beberapa saat untuk pemulihannya.
  6. Jika proses sudah selesai, maka secara otomatis pula flashdisk tersebut akan terbebas dari virus shortcut.

Semua folder yang telah terinfeksi secara tiba-tiba tentu akan hilang atau disembunyikan oleh virus shortcut ini akan muncul kembali jika kamu sudah melakukan perintah menghilangkan virus shortcut seperti yang ditulis di atas.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *