Cara Merekam Game Android ke Live Streaming


Bosan terus menerus di rumah? Kamu nggak perlu risau. Karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama di rumah. Salah satu mengusir kebosanan berada di rumah yaitu dengan bermain game. Main game tentu kadang bisa menghabiskan waktu, namun dengan main game bisa juga kamu mendapatkan penghasilan yang artinya beruntung. Live Streaming menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dan membuat kita terkenal.

Baca juga: Memilih Aplikasi Streaming Musik Terbaik Android

Ketika kamu ada di rumah, maka buat kamu yang gemar main game tentu bisa memanfaatkannya untuk bermain dan berbagi informasi mengenai game yang dimainkan kepada pemain lainnya.

Cara membagikan ketika kamu sedang main game tentunya dengan melakukan live streaming. Ada banyak aplikasi live streaming yang digunakan untuk bermain game. Jenisnya pun bermacam-macam seperti Twitch, Nimo TV, maupun Omlet Arcade.

Baca juga: Memilih Aplikasi Karaoke Online Terbaik untuk Android

Aplikasinya tersebut memang mendukung para penggunanya yang hanya bermain dengan menggunakan smartphone android. Untuk cara live streaming yang menggunakan twitch ada 3 hal utama yang bisa digunakan yaitu komputer dan juga web cam.

  • Cara streaming dengan menggunakan Twitch ini mengharuskan penggunanya untuk mendaftar akun terlebih dahulu. Kemudian, akun Twitch yang ada di komputer juga memiliki pengaturan dengan menemukan kodenya.
  • Pengaturannya dinamakan About Phone yang kemudian harus kamu masukkan nomor build kamu sebanyak 10 kali supaya pengaturan pengembangan bisa dibuka.
  • Setelah berhasil terbuka, kemudian kamu nyalakan USB debugging. Di twitch ini, jika kamu ingin menampilkan gambar yang kualitasnya terbaik tentu kamu harus download aplikasi ketiga atau membayar sebesar 10 dolar atau Rp 162 ribu.
  • Adapun aplikasi pihak ketiga yaitu Vysor. Aplikasi ini gratis bisa kamu dapatkan langsung tanpa membayar. Namun, seperti yang dibilang, dengan sistem gratis ini, tentu kualitas yang dimilikinya pun di bawah standar.
  • Kemudian, lanjut lagi. Saat USB debugging menyala, maka layar di smartphone kamu menampilkan tampilan seperti di komputer dan juga akun twitch kamu.

Supaya lebih lengkap lagi, jika kamu ingin live streaming main game online, maka kamu juga harus mengunduh aplikasi OBS di komputer kamu. Tujuannya untuk mengisi link di perangkat yang kamu pakai.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *