Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri dan Mudah untuk Dilakukan


Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri dan Mudah untuk Dilakukan

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati oleh orang dari berbagai belahan dunia, termasuk juga di Indonesia. Akan tetapi, ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang ingin menghapus akun Facebooknya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara menghapus akun Facebook serta hal yang akan terjadi jika Anda menghapusnya berikut ini.

Cara Menghapus Akun Facebook

Saat ingin menghapus akun Facebook apakah Anda ingin menghapusnya secara permanen? Tentu saja iya kan? Untuk Anda yang belum tahu caranya, berikut ini cara hapus akun Facebook sendiri :

  1. Langkah yang pertama adalah klik panah yang menunjuk ke bawah pada bagian kanan atas dari halaman Facebook
  2. Kemudian, pilih ‘Pengaturan’ dan klik ‘Informasi Facebook’ yang ada di kolom sebelah kiri
  3. Pilih ‘Penonaktifan dan Penghapusan’
  4. Lalu klik ‘Hapus Akun’, dilanjutkan dengan klik ‘Penghapusan Akun
  5. Langkah yang terakhir adalah memasukkan kata sandi akun Facebook Anda, dan pilih ‘Lanjutkan’, kemudian klik ‘Hapus Akun’.

Baca juga: Cara Download Video dari Facebook

Hal yang Terjadi Jika Anda Menghapus Akun Facebook

Selain mengetahui cara hapus akun Facebook, maka Anda juga harus mengetahui hal yang akan terjadi jika telah berhasil menghapus akun, berikut ini rinciannya :

  1. Setelah berhasil menghapus akun Facebook, maka Anda sudah tidak bisa lagi menggunakan Messenger Facebook
  2. Selain itu, Anda juga tidak bisa lagi menggunakan Facebook Login untuk keperluan berbagai aplikasi lain. Untuk memulihkan akun yang Login dengan akun Facebook, maka Anda harus menghubungi situs web terkait atau aplikasi tersebut.
  3. Beberapa informasi yang masih bisa dibaca setelah menghapus akun Facebook seperti pesan yang telah dikirimkan kepada teman. Selain itu, salinan pesan yang telah dikirim ke akun Facebook teman Anda juga akan tersimpan di kotak masuknya.

Mungkin setelah menghapus akun Facebook, Anda merasa menyesal dan ingin membatalkannya. Nah, kabar baiknya, sebelum 30 hari maka akun Facebook Anda masih belum benar-benar terhapus dan bisa dibatalkan. Waktu penghapusan akun Facebook sepenuhnya berlangsung selama 90 hari. setelah itu, informasi tentang akun Facebook Anda sudah tidak bisa dilihat oleh pengguna lain.

Demikianlah cara menghapus akun Facebook yang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara menghapus akun Facebook sendiri lewat HP atau smartphone. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk pembaca semuanya.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *