Cara Menggunakan Subtitle Film di Android Dengan MXPlayer


Film adalah hiburan yang banyak penggemarnya. tentu saja dengan menonton film menjadikan hiburan bagi mereka yang sering beraktivitas seharian. Banyak tempat yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh film. Hal itu tentu memudahkan kita untuk menonton film kesukaan. Terlebih lagi, kamu bisa menyaksikan film dengan menggunakan ponsel android yang makin memudahkan cara untuk menonton film kesukaan. Namun banyak orang yang masih bingung Cara Menggunakan Subtitle Film yang didownload di android.

Karena ketika kamu menonton film lewat android terkadang tidak dilengkapi subtitle. Pasalnya, perangkat bawaan di android tidak mampu mendukung adanya subtitle di video yang kamu saksikan.

Kali ini Rahasiatekno akan membagikan tips Cara Menggunakan Subtitle Film  tersebut supaya bisa digunakan di android. sehingga saat kamu menyaksikan filmnya tentu akan semakin nyaman dengan adanya subtitle di filmnya.

Cara Menggunakan Subtitle Film di Android

Para pengguna android yang menonton film dengan subtitle terpisah, maka harus menggunakan aplikasi untuk memunculkan subtitle di filmnya. Aplikasi yang direkomendasikan untuk memunculkan subtitle di android yaitu MX player.

Dengan menggunakan MX player ini, kamu bisa menikmati film melalui android lengkap dengan subtitlenya. Kamu bisa mengunduhnya gratis aplikasi tersebut yang mampu mendukung format video yang cukup banyak.

Aplikasinya ini juga memiliki banyak dukungan dari gesturnya juga. Sehingga mampu memberi kemudahan bagi penggunanya ketika menikmati video sesuai keinginannya. Misalnya dengan menggunakan swipe kanan kiri untuk menggeser timeline filmnya, lalu ketukkan ganda jika ingin memutar atau menjeda film tersebut.

Baca juga: Download Film Gratis dengan Cara Mudah dan Praktis

Menariknya lagi, MX player ini sangat mendukung format-fotmat subtitle film seperti subrip (.srt), substation aplha (.ssa/.ass), MicroDVD (.sub), MPL2 (.mpl), dan lainnya.

Tutorial Menggunakan Subtitle Film Pada Android

Nah, kali ini mari kita simak, tutorial memakai subtitle film di android dengan menggunakan aplikasinya ini.

  1. Pertama kamu download aplikasi MX player ini dari Google Playstore.
  2. Setelah aplikasinya terpasang langsung kamu buka dan cari film yang ingin ditonton.
  3. Ketika file film sudah terbuka, kamu pause dahulu lalu klik ikon menu di sudut kanan atas.
  4. Pilih subtitle dan kemudian pilih open.
  5. Cari di mana kamu menyimpan file subtitle dan pilih
  6. Otomatis film akan terbuka lengkap dengan subtitlenya.

Supaya kamu lebih mudah tanpa harus memasukkan manual pada film selanjutnya, maka kamu bisa rename filenya sama dengan videonya.

Dengan cara itu, maka secara otomatis aplikasinya mampu mendeteksi langsung jika subtitle tersebut sesuai dengan film yang akan kamu tonton.  Dengan begitu kamu bisa memutar videonya seperti biasa yang langsung menampilkan subtitlenya.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

2 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Kalau subtitle online gimana min?
    Dan caranya nambah sites baru di mx player gimana min?
    Opensubtitle.org yang udah bawaan mx player gak bisa lagi soalnya
    Terimakasih