Cara Mengetahui Password Wifi Lewat HP Tanpa Repot


Cara Mengetahui Password Wifi Lewat HP Tanpa Repot

Mencari wifi menjadi salah satu hal yang sering dilakukan kala tidak memiliki internet namun ingin atau harus berinternetan. Sayangnya, tidak semudah itu mendapatkan password wifi terutama jika Anda tidak mengenal siapa yang memilikinya dan bukan wifi di tempat umum. Namun, tetap ada cara mengetahui password wifi bahkan lewat HP yang bisa Anda coba. Karena hal tersebut, kami mencoba menyajikan informasi ini hanya untuk Anda.

Tanpa Root

Cara mengetahui password wifi yang pertama dengan menggunakan hp adalah tanpa root. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot untuk mempelajari manfaat root ataupun menggunakan aplikasi root untuk smartphone.

  1. Buka playstore, cari dan install WPS Connect.
  2. Scan untuk pemindaian jaringan wifi yang ada di sekitar Anda.
  3. Pilih salah satu jaringan yang tampil setelah proses scanning dilakukan.
  4. Akan muncul beberapa pilihan PIN dan sesuaikan dengan nama dari jaringan yang sebelumnya Anda pilih. Lalu ‘try’.
  5. Klik ‘accept’ jika ada notifikasi peringatan. Tunggu hingga proses penyambungan jaringan selesai dilakukan.
  6. Akan ada pop up yang menyatakan jika Anda sudah tersambung dengan koneksi tersebut. Setelah itu, Anda bisa berinternetan dengan mudah.

Menggunakan Aplikasi Wifi Map

Cara mengetahui password wifi aplikasi yang lainnya dengan memakai jenis aplikasi Wifi Map. Aplikasi tersebut adalah database crowdsourcing dari jaringan wifi yang ada di seluruh dunia. Karena hal tersebut, membobol wifi dengan cara ini tidak bisa juga dikatakan sebagai cara illegal.

Untuk menggunakan Wifi Map, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Download terlebih dahulu lalu install Wifi Map di smartphone Anda.
  2. Setelah itu buka aplikasi dan tap “I accept” jika ada terms of use.
  3. Akan ada penjelasan fitur dari offline map. Lalu klik next untuk melanjutkan.
  4. Tap enable location dan allow sebagai izin jika aplikasi ini mendapatkan izin dari Anda untuk mengakses lokasi perangkat.
  5. Jika Anda tidak ingin menggunakan versi pro, Anda bisa menekan atau tab tombol X.
  6. Pastikan jika GPS Anda sudah nyala atau aktif sebelum ke tahapan yang sebelumnya. Ini dilakukan agar aplikasi tersebut bisa mengakses dan tahu dimana lokasi Anda dan menemukan wifi terdekat dari lokasi Anda. Butuh waktu yang agak lama untuk menampilkan jaringan wifi yang ada di sekitar tempat Anda. Karena hal tersebut, sebaiknya Anda bersabar saat menggunakannya.
  7. Geser layar ke atas sehingga Anda dapat membuka database jaringan wifinya.
  8. Pilih salah satu jaringan yang Anda inginkan. Kemudian tap “unlock password” sehingga Anda dapat melihat passwordnya serta kualitas dari jaringan wifi tersebut.

Walaupun begitu, biasanya aplikasi ini digunakan di pusat komersial seperti di mall. Jadi, sebaiknya hindari untuk menggunakannya ke wifi tetangga Anda tanpa permisi untuk streaming terutama dalam waktu yang lama. Hal tersebut akan merugikan orang lain.

Demikianlah beberapa cara mengetahui password wifi hanya dengan memakai ponsel. Agar tidak merugikan orang lain, maka sebaiknya gunakan dengan bijak.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *