Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf, Dijamin Sederhana Dan Mudah


Portable document format atau pdf menjadi salah satu format file yang banyak digunakan. Tidak hanya untuk file berupa tulisan saja namun juga untuk gambar. Format ini merupakan format yang dibuat oleh Adobe System. Umumnya, file pdf kerap digunakan untuk urusan administrasi perkantoran. Hal tersebut disebabkan karena mudahnya Cara Mengubah Pdf ke Word. Namun, jika terlalu besar, ada cara mengecilkan ukuran file pdf yang bisa Anda coba.

Smallpdf

Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf

Cara pertama adalah dengan menggunakan smallpdf. Cara mengecilkan ukuran pdf ini sudah banyak dilakukan dan bahkan di situs atau platform ini juga dapat digunakan untuk melakukan convert. Untuk mengecilkan ukuran pdf, Anda bisa melakukan cara berikut ini:

  1. Buka situs smallpdf terlebih dahulu.
  2. Langsung memilih menu compress pdf tujunnya sebagai proses mengecilkan ukuran.
  3. Anda bisa mengunggah file yang akan dikecilkan atau drop and down ke area yang sudah ditentukan.
  4. Tunggu hingga proses selesai dan file yang sudah dikecilkan tersebut bisa langsung Anda unduh atau download.

PDFCompressor

PDFCompressor

Sama seperti Smallpdf, Anda juga bisa menerapkan cara mengecilkan ukuran file pdf di laptop dengan menggunakan PDF compressor. Namun, platform ini mengkalim jika file yang dikecilkan ukurannya tersebut tidak berkurang kualitasnya. Karena hal tersebut kualitas dari file tersebut tetap terjaga dengan baik terutama untuk file yang berisi gambar.

Sebelum menggunakannya, sebaiknya siapkan terlebih dahulu file yang ingin Anda kecilkan ukurannya. Kemudian buka link atau situs dari PDF compressor. Setelah itu, unggah file atau drop and down file tersebut di area yang sudah ditentukan. Tunggu hingga proses compress tersebut selesai dan Anda bisa langsung mengunduhnya.

SodaPDF

Cara Mengecilkan Ukuran File Pdf

Sekilas, website atau platform ini sama seperti platform sebelumnya. Dengan begitu file yang dikompress tersebut sesuai dengan file yang Anda butuhkan dan memudahkan Anda untuk mengupload ke cloud atau ke website tertentu. Ada 3 pilihan yaitu ukuran yang paling kecil, ukuran menengah dan ukuran tertinggi.

Cara mengompresnya adalah dengan membuka SodaPDF kemudian drop and down file yang Anda inginkan. Lalu klik compress file dan tunggu hingga proses pengecilan ukuran PDF selesai dengan baik. Setelah itu, Anda bisa mengunduh ataupun mengirimkan file tersebut lewat email.

Jika Anda sedang offline, Anda bisa menggunakan aplikasi yang diinstal di smartphone Anda. kemudian, Anda bisa menggunakan file tersebut kapan saja dan dimana saja tanpa harus online.

iLovePDF

iLovePDF

cara selanjutnya adalah dengan menggunakan iLovePDF. Caranya adalah dengan masuk ke situsnya lalu klik dan pilih file pdf. Setelah itu, Anda bisa memilih kualitas dari file yang Anda rubah. Kemudian klik compress dan setelah proses selesai Anda bisa langsung mengunduh file tersebut.

Itulah cara mengecilkan ukuran file pdf yang bisa Kami sampaikan. Tetap simak informasi terbaru seputar teknologi di rahasiatekno.com .


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *