Cara Menambah Subtitle Video di Youtube


Cara Menambah Subtitle Video di Youtube

YouTube merupakan salah satu flatform media dengan basis konten video yang sering dibagikan melalui sosial media. Fakta menarik dari YouTube sendiri telah menggantikan televisi sebagai media hiburan yang sering digunakan. Selain itu, YouTube juga menyediakan subtitle atau terjemahan untuk mempermudah dan memahami dari isi video. Ada Cara Menambah Subtitle Video di Youtube yang sudah tersedia sebagai fitur umum.

Jika dilihat dari hasil riset, 92 % dari pengguna YouTube di Indonesia manyatakan bahwa YouTube merupakan tujuan utama untuk mencari konten. Bisa disebut bahwa YouTube memberi kemudahan untuk memperoleh konten video yang inovatif, menarik dengan beragam topik. Selain itu, fakta menarik yang lainnya yaitu semakin popular di masyarakat dunia.

Cara Menambah Subtitle Video di Youtube

Video di YouTube tidak hanya menyediakan video dari dalam negeri saja, tetapi platform konten video ini juga menyediakan video dari luar negeri untuk menambah konten video yang lebih beragam. Ketika Anda menonton sebuah video dari luar negeri dan kurang memahami dari isi video tersebut, Anda bisa menambahkan subtitle pada video dengan cara berikut ini. Ada juga Cara Mengubah Daftar Trending Youtube untuk melihat video populer pada masa itu.

Sebenarnya cara menambahkan terjemahan pada video YouTube sangatlah mudah untuk dilakukan,

Cara Menambah Subtitle Video di Youtube

  • Pastikan Anda sudah mem–play Channel YouTube melalui PC atau smartphone.
  • Selanjutnya, Anda langsung masuk ke menu creator studio yang berada di sisi kanan atas.
  • Masuk ke Dashboard Channel YouTube milik Anda.
  • Lakukan tap Opsi “Video Manager” dan pilih video yang Anda ingin tambahkan.
  • Langsung klik tap ikon “edit”.
  • Selanjutnya pilihlah subtitle on YouTube yang ingin anda pilih dengan tap “add subtitle or CC”.

Cukup mudah bukan untuk menambahkan terjemahan pada video YouTube yang ingin Anda tonton.

Alasan Memakai Subtitle untuk Menambah Terjemahan Pada Video Youtube  

Kami telah memberikan informasi yang banyak untuk Anda. Salah satunya yaitu menambah subtitle pada video YouTube. Fitur terjemahan tersebut bisa mempermudah Anda memahami dari isi konten YouTube yang ditonton.

Di website rahasiatekno menjelaskan, bahwa penambahan aplikasi terjemahan yang di sediakan oleh YouTube memudahkan setiap pengguna atau penonton bisa memahami dan menambah wawasan dari konten-konten video yang ditonton.

Selain dari terjemahan, YouTube juga menyediakan fitur seperti melompati atau men-skip video yang akan ditonton untuk mempermudah penonton untuk mencari bagian video yang diinginkan dan skip video ini juga dinamai “Chapter”.

Seperti yang sudah ketahui, fitur terjemahan pada YouTube merupakan teks yang dimunculkan pada video untuk membantu para penonton untuk bisa mengerti apa yang dijelaskan apalagi jika video tersebut berbahasa asing.

Fitur terjemahan juga menyediakan berbagai bahasa yang telah disediakan seperti bahasa Inggris, Indonesia, Korea, China, Jepang, dan masih banyak lagi untuk mempermudah penonton berbagai negara dalam menonton video YouTube yang ditonton.

Dengan begitu, fitur terjemahan sangat memudahkan Anda dalam menonton video YouTube baik itu dari luar negeri dan dalam negeri. Cukup mudah bukan caranya?


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *