Begini Cara Menambah RAM Smartphone Tanpa Root


Begini Cara Menambah RAM Smartphone Tanpa Root

Apakah Anda tahu jika ukuran selalu meningkat aplikasi di Android? Ukuran aplikasi yang terlalu besar dapat menyebabkan masalah karena perangkat tidak didukung kapasitas RAM yang besar. Meski kapasitas RAM di HP Anda cukup besar, bukan berarti kapasitasnya tidak terbatas. Ketika RAM rendah, kinerja HP ​​akan menurun. Sebagai solusi, Anda harus meningkatkan kapasitas RAM di HP Anda gunakan. Tapi, bagaimana Cara Menambah RAM Smartphone? Seharusnya anda tidak perlu bingung. RAM memang tidak bisa dipalsukan, tapi Kami memiliki tips bagaimana cara menambahkan RAM HP. Ingin tahu? Baca penjelasan dari kami.

Cara Menambah RAM Smartphone

Bahkan, kapasitas RAM HP tidak dapat diubah karena sudah dibangun ke dalam sirkuit perangkat. Hal ini menjadi masalah bagi pemilik HP dengan kapasitas RAM yang kecil. Ada banyak cara buat anda yang ingin mencoba menambah RAM pada handphone tanpa harus melakukan root. Maka anda jangan bingung lagi, simak penjelasan tentang cara menambahkan HP RAM dari kami.

1. Uninstall Aplikasi

Jumlah aplikasi yang terinstal pada HP pasti bisa mengurangi kapasitas RAM. Bahkan, aplikasi yang diinstal belum tentu digunakan.
Untuk ini, Anda dapat menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak penting atau sangat jarang digunakan, aplikasi baterai yang tidak perlu.
Tapi, jika Anda tidak dapat menghapus aplikasi ini karena mereka membutuhkannya, Anda dapat menutup aplikasi yang tidak bekerja di latar belakang.

2. Nonaktifkan Aplikasi

Jika ada aplikasi yang dapat diinstal sebagai aplikasi default, Anda dapat mencoba untuk menonaktifkan aplikasi.
Untuk menonaktifkan aplikasi, Anda dapat menggunakan fungsi dari aplikasi. Dengan cara ini, Anda juga dapat membuat aplikasi yang tidak ingin Anda uninstall.

Perlu diingat, jangan menonaktifkan aplikasi yang terkait dengan sistem Android. Karena dapat menyebabkan masalah pada HP anda. Kedua karakteristik RAM yang paling banyak digunakan. Banyak widget selalu diperbaharui dan wallpaper hidup masih aktif ketika layar menyala. Selain masalah penggunaan RAM, masalah lain juga membuat baterai lebih cepat habis.

3. Nonaktifkan Animasi

Bagaimana menambahkan RAM tanpa aplikasi HP, Anda juga bisa melakukan dengan menonaktifkan animasi yang digunakan dalam HP anda.
Untuk mematikan animasi di HP Android, Anda harus pergi ke opsi atau modus pilihan Pengembang.

  • Buka menu Settings, gulir ke bawah dan tekan Tentang telepon.
  • Klik pada informasi software dan tekan 7 kali jumlah membangun untuk mengaktifkan pilihan pembangunan.
  • Pergi ke menu Settings. Gulir ke bawah dan klik Options Developer. Klik pada animasi dinonaktifkan. Pilih Mati Animation.

4. Menggunakan Aplikasi Booster

Jika aplikasi game booster atau aplikasi pembersih ram bisa membuat HP berjalan game lebih lancar, booster RAM dapat membuat kinerja smartphone lebih cepat. Aplikasi umumnya penguat RAM Booster menawarkan fitur yang memungkinkan untuk menghapus aplikasi apa pun yang mengambil kapasitas hp RAM Anda. Salah satu aplikasi ram terbaik adalah Android Smart Ponsel Booster AntTek sangat berguna untuk menambah RAM HP.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *