Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC dan Smartphone


Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC dan Smartphone

Pasti kalian pernah merasa kesal ketika membuka sebuah situs internet, ternyata situs itu diblokir pemerintah bukan? Tidak hanya situs dewasa atau situs dengan konten negatif saja. Kadang-kadang juga memblokir situs-situs lain seperti Reddit yang juga forum internet yang lebih besar di seluruh dunia. Meskipun kampanye Aman Internet atau Pemerintah ( INSAN ) sudah terus ditingkatkan, tetapi tampaknya menjadi upaya yang sia-sia. Buktinya, situs ilegal masih aktif di daftar teratas situs paling banyak dikunjungi oleh Internet Indonesia. Buat menambah pengetahuan Anda, Kami selalu mempertimbangkan Cara Membuka Situs yang Diblokir tanpa aplikasi dan penegakan hukum.

Cara Praktis Membuka Situs yang Diblokir

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Penggunaan komersial VPN, switch DNS, dan sebagainya. Pada artikel ini, akan diberi tahu beberapa tips Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Ponsel Android, PC dan laptop. Tentu saja Anda sudah tidak sabar bukan? Nah, daripada menunggu lebih lama, simak artikel kami.

1. Menggunakan VPN

Metode pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuka situs yang diblokir di HP Google Chrome adalah aplikasi VPN. VPN bekerja dengan cara mengganti alamat IP perangkat anda ke lokasi lain untuk membuka situs yang diblokir. Dengan menggunakan VPN, Anda dapat dengan bebas berselancar di internet atau melalui HP Android dan perangkat lunak PC.

Pertama, kalian akan diberi tahu bagaimana untuk membuka situs yang diblokir di HP Android. Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Turbo VPN untuk melakukan.

Link Download Aplikasi Turbo VPN

  • Download dan install aplikasi VPN Turbo Anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui link di bawah ini.

Link Download Aplikasi Turbo VPN

  • Buka aplikasi dan ketuk VPN Turbo dan tombol Saya Setuju untuk melanjutkan. Untuk memilih server, Anda dapat menekan ikon dunia di kanan atas.
  • Pilih salah satu server yang tersedia secara gratis dan Anda akan secara otomatis terhubung ke VPN untuk ponsel Android Anda.
  • Jika Anda terhubung, akan ada logo VPN ikon di bar notifikasi. Anda juga dapat melihat status dan kecepatan jaringan di notifikasi itu.

Selain HP Android, Anda juga dapat menggunakan aplikasi VPN pada PC atau laptop untuk berselancar bebas di Chrome. Sebuah aplikasi yang direkomendasikan adalah TunnelBear VPN.

Dengan hanya satu klik tombol, Anda sudah dapat secara otomatis terhubung ke server VPN yang lebih baik. bagaimana melakukannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

TunnelBear

  • Download dan install aplikasi VPN TunnelBear ke PC Anda bisa mendapatkan melalui link di bawah ini.

Link Download VPN TunnelBear

  • Setelah instalasi selesai, buka VPN dan Penerapan TunnelBear segera tekan beralih untuk mengaktifkan VPN di atas.
  • Tunggu untuk jaringan paling stabil untuk terhubung ke PC atau laptop. Lalu anda bisa berselancar di browser secara bebas.

Selain VPN dan aplikasi VPN Turbo TunnelBear, Anda juga dapat menggunakan aplikasi VPN lainnya yang memiliki karakteristik kinerja maksimum yang sama. Selain itu, beberapa aplikasi memiliki sejumlah fitur tambahan yang akan sangat membantu Anda pula.

Membuka Situs yang Diblokir dengan SSH

Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC dan Smartphone

Selain VPN, Anda juga dapat membuka situs yang diblokir menggunakan SSH (Secure Shell). SSH menggunakan pertukaran data jaringan yang melindungi terhadap ancaman virus. Entah VPN atau SSH mungkin memiliki karakteristik yang sangat mirip. Perbedaannya di sini, Anda akan menggunakan pihak ketiga, terutama untuk SSH tunneling.

Untuk menggunakan SSH, Anda dapat langsung menggunakan Android HP, benar-benar. Caranya cukup mudah dan Anda dapat mengikuti di bawah ini.

  • Pergi ke situs dan pilih server FastSSH Indonesia (https://www.fastssh.com/page/secure-shell-servers/continent/asia/indonesia). Kemudian tekan Buat akun SSH Indonesia dan membuat account dengan memasukkan username dan password Anda. Lalu tekan Register.
  • Tunggu sampai Anda mendapatkan username SSH, SSH password, dan alamat IP dari host Anda dapat merekam dan akan digunakan pada langkah berikutnya.
  • Setelah itu Anda harus men-download dan menginstal Revolusi KPNTunnel.
  • Buka aplikasi KPNTunnel dan Anda hanya pergi ke menu Settings. Pertama kali Anda menghidupkan SSH Tunnel.
  • Gulir ke bawah dan di host / konten IP dalam format yang Anda catat sebelumnya. Konten tersebut juga merupakan bagian dari username dan password yang Anda daftarkan di situs FastSSH.com. Aktifkan koneksi ulang otomatis dan konten Pinger URL dengan “www.bing.com”.
    terakhir, kalian bisa mengaktifkan DNS disesuaikan dan Anda dapat menggunakan pengaturan default dari aplikasi. Kemudian kembali ke halaman utama dan klik Start untuk mulai menggunakan SSH.

Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *