Cara Membuka Pola Hp Yang Lupa 100% Terjamin


Cara Membuka Pola Hp Yang Lupa

Ada orang yang mudah mengingat bahkan hingga waktu yang lama, namun ada pula yang memiliki ingatan singkat. Alhasil, yang seharusnya selalu diingat karena jika tidak akan cukup menyusahkan. Misalnya password HP. Jika Anda menggunakan pola sebagai password hp, berikut ini merupakan cara membuka pola hp yang lupa yang dapat Anda coba dan dijamin berhasil.

Fitur Forgot Pattern

Cara pertama yang bisa Anda lakukan jika lupa password adalah dengan menggunakan forgot password/PIN/pattern yang ada di ponsel Anda. cara ini bisa Anda lakukan setelah beberapa kali salah dalam memasukkan pola ponsel.

Jika Anda masih bingung, mengenai bagaimana cara membuka pola Hp yang lupa, Kami akan membagikannya untuk Anda. caranya adalah:

  1. Sign in pada akun google setelah Anda salah memasukkan pola password hp Anda. Ingat, cara ini hanya bisa digunakan saat Anda mengingat akun gmail yang Anda gunakan di ponsel Anda. Jika tidak, cara ini akan sulit untuk dilakukan.
  2. Nantinya Anda akan mendapatkan opsi untuk penggantian password, baik pola ataupun PIN yang dipergunakan untuk membuka HP.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman muka untuk memasukkan password atau pola hp seperti yang Anda masukkan.
  4. Coba pola atau password tersebut.

Android Device Manager

Cara membuka hp yang lupa polanya kedua adalah dengan menggunakan android device manager. Namun, cara ini tidak bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, melainkan dengan komputer. Karena hal tersebut, siapkan terlebih dahulu komputer atau laptop yang akan Anda gunakan. Salah satu keunggulan cara ini adalah data penting yang ada di memori internal ponsel Anda tetap aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi apakah nantinya ada file atau data yang hilang atau tidak.

Untuk membuka pola di ponsel menggunakan android device manager, caranya adalah:

  1. Koneksikan terlebih dahulu antara komputer dengan internet. Setelah itu akses website android device manager menggunakan browser yang Anda miliki. Jangan lupa untuk masuk menggunakan akun Gmail yang terdaftar. Pastikan jika akun tersebut sama dengan yang Anda gunakan di ponsel Anda.
  2. Nantinya akan ada 3 pilihan yaitu ring, lock, erase. Karena Anda hendak mengubah password Anda, maka pilih menu lock.
  3. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman untuk merubah password ponsel Anda.
  4. Lalu ubah password ponsel Anda dan jangan lupa, gunakan password yang mudah untuk diingat sehingga Anda akan mengingatnya terus.
  5. Setelah itu, cek ponsel Anda dan masukkan password yang baru Anda buat menggunakan android device manager di komputer.

Di atas merupakn cara membuka pola hp yang lupa dan segera gunakan. Jika Anda takut akan lupa lagi, gunakan password yang pola atau angkanya mudah untuk diingat atau pola yang kerap Anda gunakan. Dengan begitu, resiko Anda lupa password hp juga akan lebih kecil. Selamat mencoba cara di atas dan jangan lupa tetap kunjungi rahasiatekno untuk tips trik yang lainnya.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *