Cara Membuat Stiker di WhatsApp Lebih Cepat dan Menarik


Cara Membuat Stiker di WhatsApp Lebih Cepat dan Menarik

Penggunaan aplikasi messaging WhatsApp tentu memberi kemudahan ke semua pemakainya. Tidak hanya sekedar mengirim pesan, tetapi WhatsApp sendiri bisa diandalkan untuk mengirim berbagai file dan pengolahan dokumen. Seperti halnya cara membuat stiker di WhatsApp yang semakin hari banyak diminati pengguna.

Bahkan dari penggunaan stiker di aplikasi WhatsApp justru semakin menarik karena mudah dibuat dan Anda pun bisa melakukannya sendiri secara gratis. Penggunaan stiker dimaksudkan untuk menambah akses chat lebih seru dan menarik untuk dibaca. Karena itu, pembuatan stiker pada aplikasi WhatsApp dirasa lebih menarik dan akhirnya Anda pun bisa mencoba.

Cara Membuat Stiker Di WhatsApp Lebih Menarik

Tidak membutuhkan proses panjang untuk bisa menghasilkan stiker sendiri ataupun menggunakan foto Anda di aplikasi WhatsApp. Karena sudah familiar digunakan untuk aplikasi mengirim pesan, maka cobalah dengan beberapa metode cara membuat stiker di WhatsApp sendiri berikut ini untuk menghasilkan tampilan stiker lebih menarik dan unik di WhatsApp.

1. Persiapkan Dahulu Foto yang Akan Dipakai Stiker

Pemilihan foto juga terbilang penting sebab menjadi modal dasar untuk menghasilkan striker lebih menarik. Pilih foto yang dirasa sesuai dan menjadi sebuah konsep pembuatan stiker dengan kualitas desain terbaik.

Ada beberapa bentuk stiker yang terlihat menarik seperti halnya dengan tema pacaran ataupun beberapa konsep lainnya. Jumlah foto yang dipilih bisa berjumlah 3 foto ataupun lebih. Karena dari proses pembuatan stiker di WhatsApp ini minimal memasukkan 3 foto sekaligus.

2. Proses Menghapus Background Foto

Untuk menyempurnakan proses pembuatan stiker bermodal foto pribadi di WhatsApp maka harus dihapus bagian background foto. Karena itu ada sejumlah prosedur yang perlu ditambahkan salah satunya mengunduh aplikasi background eraser.

Dari proses unduh aplikasi background eraser ini mempermudah penghapusan background di setiap foto yang Anda pakai. Sedangkan dari prosedur load image juga harus satu-satu untuk menghapus semua background foto yang akan dipakai membuat stiker.

Jika proses penghapusan background di foto sudah selesai pilih opsi save kemudian hasil editing foto stiker sudah bisa disimpan dan dilanjutkan dengan proses lainnya.

3. Upload Foto Pilihan

Jika sudah selesai editing, cara membuat stiker di WhatsApp inilah yang bisa dihadirkan dengan cepat dan mudah. Tambahkan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang bisa diunduh dari Google Playstore.

Kemudian dari tahapan selanjutnya klik opsi menambahkan emoji, kemudian klik ikon sticker dan nantinya muncul tampilan stiker dan tambahkan foto yang sudah Anda buat sebelumnya. Secara otomatis aplikasi Personal Sticker for WhatsApp sudah bisa mengolah dan menghasilkan paket stiker yang siap dipakai dan dikirimkan sebagai pesan.

Dalam proses cara membuat stiker di WhatsApp ini memang diperlukan dua aplikasi tambahan untuk editing dan upload stiker secara khusus di WhatsApp. Karena itulah Anda bisa langsung membuatnya sendiri dengan modal lebih mudah dan lengkap. Beberapa perkembangan dari teknologi masa kini sudah tersedia di rahasiatekno, sehingga bisa dengan mudah Anda dapatkan sesuai kebutuhan informasi.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *