Cara Membedakan Akun Instagram yang Asli dengan yang Palsu


Pernahkah kalian mencari akun di Instagram yang ternyata hasilnya tidak hanya 2 akun melebihkan ada banyak akun lebih dari 5 misalnya? Biasanya, hal tersebut penggunanya pernah membuat lebih dari 1 akun dengan beberapa alasan tentunya.

Berbeda dengan publik figur tentu hanya memiliki satu akun resmi saja. Jika kamu menemukan banyak akun dari publik figur itu, tentu merupakan akun kloningan yang dibuat oleh fans beratnya. Untuk mengantisipasi agar kamu tidak tertipu dengan maraknya akun-akun Instagram palsu, berikut ini Rahasiatekno akan berbagi tips untuk membedakan mana akun asli dan mana akun palsu.

1. Pada akun asli, biasanya berada di daftar pencarian pertama ditambah dengan diberi label oficial

Ketika kamu mencari pada kolom pencarian di Instagram tentu akan menampilkan akun yang asli di daftar pencarian yang pertama. Selain itu, pemilik akunnya yang asli juga tidak lupa memberikan label “official” di akhir nama akunnya. Dengan begitu makin menegaskan bahwa akun tersebut memang benar-benar resmi miliknya.

2. Adanya centang warna biru

Cara Membedakan Akun Instagram yang Asli dengan yang Palsu

Biasanya seorang publik figure yang memiliki akun Instagram, tentu akan membubuhkan centang warna biru. Hal itu menandakan bahwa akun tersebut telah diverifikasi dan memang benar-benar asli.

Meski tidak semua publik figur memberikan tanda centang biru di akunnya, manamun kamu masih tetap bisa menandai akun yang asli dengan cara lainnya.

Baca juga: Fitur Latest Post Segera Diluncurkan Instagram

3. Perhatikan jumlah postingan dan followernya

Di akun asli tentu mempunyai follower lebih banyak dibandingkan akun palsu. Selain itu, jumlah postingannya bisa juga kamu jadikan pertimbangan bila akun yang ingin anda ikuti itu asli.

Kamu juga bisa mempertimbangkan pula jumlah orang yang di follownya di akun tersebut.

4. Klarifikasi dari pemilik akun

Cara ini tentu sangat menjamin bila akun tersebut memang asli. Pemilik akun biasanya memberikan deskripsi yang menyatakan bahwa akun tersebut asli dan untuk itu kamu tak perlu lagi cemas bila akun tersebut adalah akun palsu.

Bagaimana? Mudah sekali bukan untuk membedakan mana akun asli dan palsu di Instagram? Meski demikian, kamu harus tetap berhati-hati bila menemukan sesuatu yang tidak semestinya di Instagram.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *