Cara Main Free Fire Menggunakan Keyboard


Cara Main Free Fire Menggunakan Keyboard

Free Fire kini menjadi salah satu game mobile bergenre battle royale yang cukup banyak diminati oleh para player di Indonesia. Tidak hanya memainkan melalui smartphone Android, mereka biasanya juga bermain permainan ini lewat PC. Lantas bagaimana cara main Free Fire menggunakan keyboard?

Langkah Mudah Cara Main Free Fire Menggunakan Keyboard

Dengan membawa tema battle royale membuat Free Fire kini menjadi banyak diminati. Untuk bisa memainkannya melalui PC maka Anda perlu mendowload emulator terlebih dahulu. Berikut cara bermain Free Fire dengan keyboard:

1. Download dan Install Emulator Tencent Gaming

Untuk dapat bermain game ini menggunakan keyboard, maka seseorang perlu mendownload terlebih dahulu file Garena Free Fire melalui link Tencent Gaming Buddy. Setelah itu, Anda langsung saja install emulatornya.

Anda tidak perlu mencari emulator lain, karena akan langsung secara otomatis di rekomendasikan waktu install Free Fire. Kemudian, tunggu hingga beberapa saat sampai Tencent Gaming Buddy selesai terinstall dengan sempurna.

2. Pilih Game Free Fire

Setelah berhasil mendownload dan menginstall tencent gaming di dalam perangkat PC Anda, kemudian langsung pilih garena Free Fire. Karena aplikasi permainan tersebut akan secara otomatis terinstall ketika emulator dipasang.

Akan tetapi Anda tetap perlu menunggu proses instalasi selama beberapa saat hingga benar-benar terpasang. Setelah itu, game Free Fire akan otomatis terbuka dan siap untuk dimainkan oleh player melalui laptop.

Baca juga: Spesifikasi Laptop untuk Main Free Fire

3. Login Akun

Setelah emulator dan game Free Fire terinstall dan siap untuk dimainkan, maka Anda harus login dengan akun Facebook terlebih dahulu. Player bisa menggunakan user tamu atau membuat akun sesungguhnya. Kemudian lengkapi data yang diminta sesuai instruksi dalam emulator.

Jika sudah login menggunakan akun Facebook, langsung saja klik tombol “Start” untuk memilih karakter favorit Anda. Player dapat memilih bentuk karakter Free Fire yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

4. Pilih Mode Permainan

Ketika karakter pemain sudah sesuai dengan keinginan Anda, langsung saja pilih salah satu mode yang ada di lobby utama. Mulai dari pilihan Classic (langsung pilih Map), Squad, Solo, atau bahkan player dapat memilih Duo Mode.

Setelah benar-benar yakin dengan pilihan mode, Anda tekan saja tombol “Start” untuk mulai bemain game Free Fire melalui perangkat PC. Tentu dengan memainkannya lewat komputer, player akan lebih puas karena layarnya yang lebar.

Pengaturan Keyboard di Tencent Gaming Buddy

Pengaturan keyboard di Tencent Gaming Buddy hampir sama persis jika dibandingkan emulator lainnya. Anda akan melihat screen dengan shortcut yang sudah tersedia. Setiap icon memiliki tombol keyboard untuk diperhatikan.

Peta atau map sangat penting dalam game Free Fire. Apabila bermain lewat PC tekan CTRL maka map akan muncul di screen Anda. Selain itu, jika sudah tewas dari permainan ini player bisa keluar dengan menekan tombol back.

Demikian sedikit penjabaran mengenai cara main Free Fire menggunakan keyboard. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan para pembaca ketika ingin bermain permainan ini melalui PC atau Laptop.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *