Cara Main FF di Laptop dengan Mudah


Cara Main FF di Laptop dengan Mudah

Saat ini, bermain game online Free Fire tengah menjadi kegemaran dalam masyarakat. Tidak hanya anak muda saja namun orang tua pun kadang masih memainkannya. Bahkan untuk permainan berbasis internet itu bukan cuma dari ponsel saja, melainkan ada cara main FF di laptop juga.

Cara Bermain Free Fire di Laptop

Memainkan game di komputer tentunya makin seru karena Anda bisa mendapat visualisasi lebih lebar dan tajam dibanding jika bermain dari ponsel. Free Fire yang biasanya akrab dimainkan pada Android sekarang bisa dicoba lewat laptop dengan cara seperti berikut.

1. Pasang Emulator NOX pada Laptop

Karena sekarang Anda akan memindahkan game Android ke laptop, otomatis perlu software tambahan untuk memainkannya. Pertama, download dulu Emulator NOX sebagai media permainannya. Perangkat ini berfungsi seperti ponsel pada umumnya.

Anda bisa mencari software tersebut pada link yang tersebar di internet secara gratis. Lakukan penginstalan seperti pada umumnya. Masuklah ke dalam Emulator NOX tersebut dengan cara mendaftar memakai e-mail. Tunggu hingga perangkat terhubung kembali dan bisa diakses.

2. Download Free Fire Melalui Google Play Store

Setelah Anda berhasil masuk ke Emulator NOX tadi, sekarang buka Play Store dari software tersebut. Klik simbolnya yang berada di sisi kanan atas atau jika tidak ada, bisa langsung dicari pada folder kecil bertuliskan Google. Biasanya sudah tersimpan di sana.

Download game Free Fire dari Google Play Store. Caranya sama saja seperti saat Anda mengunduhnya lewat Android. Ketik nama permainan pada kolom pencarian, tekan Enter dan tunggu hingga muncul. Instal sekalian hingga terpasang di laptop.

3. Buka Free Fire pada Emulator NOX

Emulator NOX

Setelah aplikasi tadi terinstall, cara main FF di laptop berikutnya yaitu membukanya lewat Emulator NOX. Buka kembali software tersebut lalu liat apakah game Free Fire sudah terpasang di sana. Klik thumbnailnya dua kali seperti membuka permainan-permainan lain.

Setelah di klik, maka game Free Fire akan mengunduh datanya sekitar 1,8Mb. Tunggu dulu hingga selesai dan teritegrasi dalam laptop. Selesai dengan itu, Anda akan disuguhkan dengan jendela log in. Sama seperti pada ponsel, pengguna harus masuk menggunakan akun Facebook.

4. Lakukan Registrasi Terakhir dan Nikmati Gamenya

Jika Anda sudah melewatkan log in melalui Facebook tadi, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan karakter untuk bermain. Di dalam sana terdapat beberapa avatar yang bisa dipakai. Tuliskan Nick atau nama samaran pada Free Fire lalu tekan Done!

Bila Anda ingin memainkannya dengan keyboard dan mouse, Emulator NOX sudah secara otomatis mengatur format ke kedua alat tadi. Anda tinggal menikmatinya saja secara mudah dan cepat. Tidak tanggung-tanggung, banyak pula yang langsung dapat Booyah! setelahnya.

Dengan cara main FF di laptop di atas, Anda bisa memainkan Free Fire lebih leluasa tanpa menghabiskan memori dalam ponsel. Ditambah pula, visualisasinya jauh makin tajam dan enak dipandang.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *