Cara Download Video dari Instagram


Cara Download Video dari Instagram

Instagram saat ini dapat disebut sebagai salah satu media social yang menjadi idola bagi jutaan masyarakat. Tercatat setidaknya ada jutaan pengguna aktif setiap bulannya. Instagram memberikan informasi berita dan juga video edukasi yang sangat bermanfaat. Bahkan banyak lowongan pekerjaan yang juga bisa diperoleh dengan aplikasi ini. Kali ini akan diberikan Cara Download Video dari instagram.

Ada beberapa cara yang digunakan dapat digunakan untuk mengunduh video instagram selain dari cara download video youtube. Bisa dengan aplikasi tambahan ataupun melalui browser internet. Pada penjelasan berikut akan dijelaskan secara khusus langkah-langkahnya. Hal ini membuatnya lebih mudah diikuti bahkan pemula juga bisa melakukannya langsung.

Cara Download Video dari Instagram

1. Menggunakan Downloader Online

Downloader Online

Salah satu cara yang sering digunakan untuk mendownload video dari Instagram adalah menggunakan situs downloader secara online. Kelebihan dari cara ini adalah Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan yang akan menambah kapasitas dalam memori HP. Berikut adalah tahap yang perlu dilakukan:

  • Membuka akun Instagram yang dimiliki
  • Selanjutnya copy link dari video yang akan di download. Cara untuk mendapatkan link tersebut adalah dengan klik 3 titik yang berada di samping kanan atas video. Selanjutnya pilih menu Copy Link.
  • Setelah itu kunjungi situs downloadgram.com melalui browser yang ada. Ada banyak pilihan browser seperti Google Chrome ataupun Firefox.
  • Lalu paste link video ke kolom yang sudah ada pada situs tersebut.
  • Klik tombol download. Tunggu beberapa saat dan kemudian pilih menu Download Video.
  • Video yang Anda inginkan sudah terdownload secara otomatis.

Baca juga: Cara Download Video Dari Twitter

2. Aplikasi Downloader for Instagram

Downloader for Instagram

Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia di Play Store untuk membantu Anda melakukan download video dari Instagram. Salah satunya adalah Downloader for Instagram yang memiliki besar 4 MB. Selain untuk mendownload, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai video player dan editor. Secara lebih jelas Anda dapat menyimak penjelasan berikut ini:

  • Download dan instal aplikasi Downloader for Instagram
  • Sama dengan cara pertama, Anda perlu menyalin link video yang akan di download dengan copy link.
  • Buka aplikasi Downloader for Instagram dan paste link video. Setelah itu pilih tanda download.
  • Setelah itu video yang diinginkan sudah bisa di lihat. Langkah ini merupakan salah satu cara download video yang tidak memakan waktu yang lama.

Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *