Cara Download Video dari Facebook Dengan Tips Ini


Cara Download Video dari Facebook Dengan Tips Ini

Facebook merupakan salah satu jenis media sosial yang memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Fitur nya yang banyak dan memungkinkan para pengguna untuk saling bertukar pesan. Biasanya pesan yang dikirim bisa berupa kata-kata, foto maupun video. Bagi Anda yang bingung mengenai  cara download video dari Facebook maka dapat memahami artikel berikut ini.

Sebelumnya, akan dibahas mengenai aplikasi Facebook secara umum. Aplikasi ini merupakan layanan jejaring sosial yang memiliki kantor pusat di California, America Serikat. Lebih tepatnya apda daerah Menlo Park. Facebook diluncurkan pada tahun 2004 dan selalu mengalami perkembangan hingga sekarang dan telah memiliki banyak pengguna. Anda dapat mengaksesnya melalui ponsel maupun komputer.

Cara Download Video dari Facebook

Apabila Anda ingin mendownload foto, maka caranya lebih mudah daripada video. Cukup dengan cara save foto yang ingin disimpan. Ini berbeda dengan video, karena tidak bisa disimpan secara langsung. Berikut adalah cara yang bisa digunakan.

1. Menggunakan perangkat komputer

Ini adalah cara apabila membuka Facebook menggunakan perangkat komputer. Tahapan yang dilakukan yang pertama adalah klik kanan video yang akan di download. Kemudian pilih “Copy Video URL at current time”. Selanjutnya paste link video Facebook tersebut ke situs fbdown.net. kemudian tunggu hingga muncul tombol untuk download. Ketika sampai pada halaman berikutnya, Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan, antara normal (SD) atau HD.

Tahapan berikutnya adalah klik kanan video dan melanjutkan dengan memilih opsi untuk menentukan lokasi penyimpanan video Facebook di Komputer Anda. Setelah melakukan pemilihan tempat penyimpanan, kemudian tekan OK. Akhirnya, video yang Anda perlukan sudah bisa digunakan.

2. Menggunakan Ponsel

Aplikasi ini membantu Anda untuk download video yang berasal dari Youtube. cara download video dari Facebook ini dimulai dengan membuka situs fbdown.net pada ponsel anda. Selanjutnya pada video yang ingin Anda download, tekan bagikan kemudian pilih “Copy Link”.  Setelah itu paste link yang ada ke situs yang sudah dibuka. Lalu pilih jenis kualitas video yang diinginkan. Setelah itu pilih download dan tunggu hingga proses selesai.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *