Cara Download Free Fire di Laptop


Cara Download Free Fire di Laptop

Free Fire merupakan game bertema battle royale yang sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu. Saat ini pemainan tersebut menjadi pilihan banyak orang, karena mereka tidak hanya dapat dimainkan melalui smartphone Android saja, akan tetapi juga bisa lewat PC. Namun sebagian di antara mereka belum paham dengan cara download Free Fire di laptop.

Panduan Mendownload Free Fire di Laptop

Untuk dapat bermain Free Fire melalui PC, maka Anda tidak bisa langsung menginstall begitu saja layaknya game lain. Perlu adanya emulatorĀ  Tencent Gaming atau Nox saat ingin menjalankan aplikasi Android di laptop. Simak cara downloadnya di bawah ini:

1. Download NOX Player Android Emulator

Sebelum Anda mulai bermain Free Fire dengan menggunakan PC atau Laptop, tentu harus mendownload terlebih dahulu NOX Player Android Emulator. Karena tanpa ada hal tersebut pemain tidak akan bisa memainkan permainan ini.

Akan tetapi sebelum mendownload pastikan PC Anda sudah memenuhi spesifikasi minimun NOX player. Untuk dapat menginstall, aplikasi ini membutuhkan RAM 2GM dan VRAM 1GB. Kemudian ikuti instruksi saat memulai proses pemasangan.

2. Login NOX dengan Akun Google

Ketika NOX player sudah terinstall di PC atau laptop, saatnya Anda menjalankan aplikasi tersebut. Pada halaman pertama, silahkan login dengan menggunakan akun Google terlebih dahulu. Tujuannya agar pengguna dapat mengakses aplikasi-aplikasi Android.

Baca juga: Spesifikasi Laptop untuk Main Free Fire

Saat login, masukkan ID serta pasword Google Anda. Jika mengaktifkan 2-step-verification, tambahkan juga kode verifikasi yang dikirimkan melalui email atau SMS. Kemudian berilah akses pada aplikasi untuk memuat informasi pribadi player.

3. Download Free Fire di NOX Player

Setelah Anda berhasil login di NOX player, klik menu App Center pada halaman utama dan akan masuk ke google play store. Kemudian gunakan fitur search bar di bagian atas untuk mencari game garena Free Fire.

Jika Anda sudah menemukan aplikasi yang dicari, tekan tombol install untuk mulai memasang game garena Free Fire di NOX player. Kemudian tunggu hingga proses selesai. Akan tetapi, jangan lupa tetap usahakan perangkat PC terkoneksi dengan jaringan internet yang kencang dan stabil.

4. Login Akun Free Fire

Setelah berhasil melalui beberapa tahapan di atas, buka aplikasi game Free Fire yang terinstall di NOX player. Kemudian login dengan menggunakan akun Facebook atau Google milik Anda untuk dapat bermain melalui laptop.

Setelah berhasil login dengan akun Facebook ataupun Google, Anda akan langsung masuk ke mode tutorial. Dimana pemain akan belajar cara mengontrol karakter dalam game. Dengan menggunakan NOX player, user tidak perlu lagi mengatur gamepad karena telah dioptimasi kontrol terbaik oleh aplikasi ini.

Demikian penjabaran mengenai cara download Free Fire di laptop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan para pembaca yang ingin mendownload permainan ini melalui perangkat komputer.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *