Cara Beli Kode Steam Wallet dan Cara Menukarkannya


Cara Beli Kode Steam Wallet dan Cara Menukarkannya

Tidak bisa dipungkiri jika sekarang sudah banyak sekali jenis permainan yang bisa dimainkan di handphone. Hal ini tidak terlepas dari peran media distribusi yang mengirimkan game-game buatan pengembang untuk bisa dimainkan oleh pengguna. Salah satunya adalah steam yang sudah banyak terkenal di gamer. Melalui banyak waktu akhirnya steam berkembang pesat menjadi tempat distribusi game besar yang banyak digemari. Hal ini dikarenakan harga yang ditawarkan bisa sangat murah dan menggiurkan. Selain itu berbelanja melalui steam menjadi lebih mudah dan aman karena sudah menggunakan steam wallet.

Apa Itu Steam Wallet

Sebenarnya alasan mengapa steam banyak digunakan selain karena murah juga karena sistem pembayarannya yang aman. Karena selain bisa menggunakan paypal pengguna juga bisa menggunakan alat pembayaran dari steam. Namanya adalah steam wallet yang paling banyak digunakan oleh penggunanya.

Sistem dari dompet digital ini adalah pengguna menyimpan uang di akun steam, dan untuk menambahkan duitnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan menggunakan steam wallet code. Sebuah kode voucher yang bisa digunakan untuk menambah jumlah uang di dompet game pc steam.

Membeli Kode Steam Wallet

Untuk mendapatkan kode yang bisa mengisi saldo dompet steam ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan, namun yang paling mudah bisa menggunakan marketplace. Sudah ada beberapa marketplace Indonesia yang menjual kode dompet steam. Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan mudah.

Selain marketplace biasa, pembelian kode ini juga bisa dilakukan pada website yang khusus menangani e-sports. Sehingga pilihannya juga jauh lebih lengkap. Lalu terakhir bisa membeli melalui minimarket yang memang sudah bekerja sama dengan steam.

Cara Top Up Steam Wallet

Tadi sudah disebutkan bahwa cara top up dompet digital steam ini dengan menggunakan kode yang bisa didapatkan dengan membelinya. Setelahnya kode tersebut harus ditukarkan untuk ditukarkan dengan saldo. Adapun cara untuk menukarkan kode tersebut diantaranya.

Melalui Browser

Pertama kamu bisa melakukan top up dengan menukarkan kode melalui browser steam. Adapun cara yang bisa dilakukan diantaranya.

  1. Masuk ke halaman https://store.steampowered.com/account/redeemwallet
  2. Selanjutnya pilih menu sign in
  3. Setelah masuk ke menu utama carilah menu redeem
  4. Masukkan kode yang sudah dimiliki dan pilih continue(pengetikan kode harus dilakukan secara manual, tidak bisa copy paste)
  5. Menunggu proses, dan selesai saldo sudah ditambahkan

Melalui Steam Client

Selanjutnya adalah cara yang bisa dilakukan setelah sebelumnya sudah mendownload aplikasi steam terlebih dahulu. Langkahnya hampir sama dengan melalui browser, diantaranya.

  1. Log in saat aplikasi steam sudah dijalankan dan pilih menu game
  2. Pilih menu redeem steam wallet code
  3. Masukkan kode dan pilih continue (pengetikan kode harus dilakukan manual, tidak copy paste)

Itulah tadi beberapa cara untuk bisa mendapatkan saldo steam wallet serta bagaimana cara redeem code. Sehingga sekarang kegiatan untuk membeli game maupun peralatan pada permainan bisa dilakukan lebih mudah.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *