Bisa Menyimpan Foto Rahasia, Google Photos Sekarang Miliki Fitur Brankas


google photos

Pada era modern ini, kehadiran telepon pintar tidak dapat dipisahkan dengan adanya fitur kamera. Bahkan, dalam beberapa hal, kini kecerdasan smartphone terukur dari kemampuan kamera yang di miliki nya. Maka wajar bila kamera merupakan salah satu fitur yang menjadi patokan konsumen akan handphone yang akan di belinya. Dengan adanya kamera, maka tentu juga diperlukan aplikasi yang bagus untuk bisa mengelola foto yang sudah di ambil. Apabila  Anda merupakan pengguna Android, jika ingin mencoba pengalaman yang lebih lagi, disarankan untuk jangan hanya terpaku pada aplikasi galeri bawaan Android Anda, cobalah untuk menginstal Google Photos.  Berbeda dengan aplikasi Galeri bawaan yang hanya memiliki fitur rata-rata, Google Photos memilliki beberapa kelebihan tersendiri dalam pengelolaan foto yang ada di Android Anda.

Memiliki Banyak Fitur Menarik Dari Unlimited Backup Hingga Fitur Brankas Untuk Keamanan Yang Lebih Terjaga

Seperti yang sudah di bahas, Google Photos memiliki banyak kelebihan yang terletak pada fiturnya yang beragam. Lewat aplikasi satu ini, para penggunanya tidak hanya bisa membagikan foto saja, namun bisa langsung satu album. Fungsi satu ini terdapat di aplikasi dengan nama Album Sharing. Cara nya pun sederhana, pengguna hanya perlu untuk memilih foto yang akan di bagikan, kemudian membuat Sharing link dan mengirimkan kepada pengguna lain. Nantinya orang yang akan membuka kiriman ini tadi juga bisa menambahkan foto- foto bagus mereka sendiri. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki unlimited backup. Sebagaimana yang sekarang ini terjadi, semakin canggih kamera Smartphone, maka ukuran foto juga akan semakin besar. Maka ketakutan terbesarnya adalah habisnya memori untuk menyimpan foto yang telah diambil. Namun, dengan memakai aplikasi ini, para pengguna tidak perlu khawatir lagi, karena salah satu fiturnya menawarkan fungsi photo backup. Dengan adanya fitur satu ini, ponsel jelas akan terasa lebih lega karena memori tidak akan cepat habis. Cara untuk mem-backup foto cukup mudah, pengguna tinggal memilih akun Gmail yang akan digunakannya untuk melakukan proses backup kemudian memilih alnum serta intervel backup-annya. Disarankan ketika mem backup foto, gunakan jaringan Wifi agar paket data tidak terkuras.

Semakin kesini, Google Photos juga memberikan pengalaman yang lebih dan lebih lagi kepada para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi satu ini meluncurkan fitur yang memberikan kenyamanan privasi penggunanya lebih terjaga lagi. Selama ini, foto- foto yang tersimpan pada google photo bisa diakses oleh siapapun yang memiliki akses ke akun google-nya. Misalnya, ketika Anda meminjamkan ponsel Anda ke orang lain, maka orang tersebut bisa melihat foto yang Anda simpan pada aplikasi ini. menyadar terdapat banyak dari penggunanya yang tentunya memiliki privasi tertentu, Google akhirnya meluncurkan fitur baru yang bernama Locked Folder. Nantinya, para pengguna bisa menyimpan foto tertentu yang dianggapnya privasi dan tidak ingin diakses oleh orang ini ke dalam folder ini. folder ini memiliki sistem keamanan yang bsa diatur oleh penggunanya. Sistem keamanan nya sendiri menyediakan fitur sidik jari, PIN, atau sistem keamanan lainnya yang ada pada ponsel.

Uniknya lagi, selain bisa membuat folder khusus dengan dilengkapi oleh sistem keamanan, foto yang nantinya disimpan pada Locked Foleder ini akan benar- benar tersembunyi dan tak akan muncul pada aplikasi galeri lain yang ada di ponsel. Maka, para pengguna tidak perlu khawatir lagi apabila ada teman yang ingin me lihat- lihat gallery pada ponsel. Sebenarnya, pada ponsel tertentu, seperti Apple Photos, fitur semacam ini sudah ada. Yang membedakan adalah fiturnya yang tidak dilengkapi dengan sistem keamanan. Dan walaupun terlihat sederhana dan sudah terdapat pada beberapa aplikasi lain –seperti fitur pada HP Samsung Galaxy yaitu Secure Folder-, kabarnya Google Photos baru akan meluncurkan fitur Locked Folder ini pada kalangan HP Google Pixle dalam waktu dekat, dan kalangan HP Android produksi pabrikan dalam beberapa waktu ke depannya lagi. Belum lagi, masih belum diketahui, apakah fitur terbaru ini juga kan tersedia pada platform lain seperti iOS dan sebagainya.


Like it? Share with your friends!

0
torah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *