Begini Cara Mengganti Tema di WhatsApp Super Mudah


Begini Cara Mengganti Tema di WhatsApp Super Mudah

Sebagai aplikasi chat yang paling sering digunakan, Anda mungkin bosan dengan tema originalnya, lalu ingin menggantinya sesuai selera. Tapi apakah keinginan itu mungkin untuk direalisasikan? Rupanya keinginan tersebut tetap bisa terealisasi jika Anda tahu Cara Mengganti Tema Di WhatsApp. Mari ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Cadangkan Obrolan

Akun WhatsApp Anda pastinya memiliki riwayat obrolan, baik secara perorangan maupun dalam grup. Di antara obrolan tersebut, mungkin saja ada sejumlah pesan penting yang tidak boleh terhapus. Makanya, hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin mengubah tema WhatsApp adalah dengan mencadangkan obrolan. Dengan begitu, chat akan tetap utuh ketika telah dilakukan penggantian tema.

2. Install Aplikasi GB WhatsApp

Setelah melakukan pencadangan, Anda harus uninstall aplikasi WhatsApp, lalu gunakan aplikasi ketiga bernama GB WhatsApp. Anda bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store. Setelah instalasi selesai, segera buka aplikasi.

3. Registrasi Ulang

Lakukan registrasi ulang dengan memasukkan kembali nomor ponsel Anda, lalu memasukkan kode verifikasi OTP. Setelah prosedur sederhana itu selesai, Anda akan kembali mendapatkan tampilan tema WhatsApp eksklusif dengan riwayat chat yang utuh, tapi bisa bebas mengganti tema.

4. Klik Pengaturan GB WhatsApp

Buka setting alias pengaturan untuk ganti tema WhatsApp dengan mengklik “Titik Tiga” yang terdapat di sudut kanan atas aplikasi. Nantinya akan keluar sejumlah pilihan, tapi Anda hanya perlu memilih “Unduh Tema”. Silakan memilih tema sesuai selera, lalu klik “terapkan” atau “Apply”. Setelah beberapa saat, silakan restart WhatsApp Anda untuk mendapatkan tema sesuai keinginan.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Menggunakan Aplikasi Resmi WhatsApp

Selain dengan mengikuti langkah di atas, rupanya ada cara lain yang bisa Anda lakukan jika ingin mengganti tema. Ini adalah cara mengganti tampilan whatsapp tanpa aplikasi, yakni dengan menggunakan “Mod” yang merupakan fitur yang tersedia di WhatsApp resmi. Tidak seperti ketika menggunakan GB WhatsApp, mengganti tema aplikasi dengan Mod lebih sederhana.

Baca juga: Menggunakan Fitur Dark Mode Whatsapp, Ini Caranya

Di mana Anda bisa langsung mengubah tampilan tema secara  otomatis tanpa harus melakukan uninstall maupun restart. Anda bahkan bisa memilih tema eksklusif dengan mengambil gambar dari galeri ponsel sendiri. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik ikon menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp, lalu klik opsi “obrolan”.
  2. Nantinya akan tersaji beberapa pilihan, klik “Wallpaper Obrolan” lalu nantinya akan keluar pilihan warna, foto dan aneka pilihan wallpaper.
  3. Silakan memilih satu warna atau gambar sesuai selera, lalu Anda bisa segera mendapatkan tema WhatsApp sesuai selera.

Demikianlah dua Cara Mengganti Tema Di WhatsApp dengan mudah dan praktis. Jika ini merupakan pengetahuan baru yang menarik untuk Anda, jangan ragu untuk berbagi link artikel dengan teman-teman Anda. Akhir kata, selamat menikmati tampilan WhatsApp dengan cara menggantinya dengan ragam tampilan variatif.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *