Asus Zephyrus G14 Spesifikasi Laptop Gaming


Asus Zephyrus G14 Spesifikasi Laptop Gaming

Asus kini telah mengeluarkan laptop gaming terbarunya bernama Asus Zephyrus G14. Yang mana laptop tersebut sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series terbaru. Dilengkapi pula dengan GPU GeForce RTX 3060 yang bisa membuatnya semakin kencang dan mulus saat digunakan. Simak spesifikasi lebih lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Asus Zephyrus G14

Laptop gaming keluaran Asus dengan desain ultraslim 14 inci ini hadir dengan prosesor yang cukup kencang. Selain itu, untuk ukuran laptop gaming perangkat jenis ini terbilang tipis dan juga ringkas. Dengan begitu tentunya Anda akan lebih mudah membawanya bepergian tanpa kerepotan.
Laptop yang satu ini juga menawarkan portabilitas. Yakni dengan daya tahan baterai sampai 10 jam penggunaan. Anda juga bisa mengisi ulang baterai tersebut dengan charger USB Type-C sehingga cukup layak untuk digunakan bekerja sekalipun.

Dengan ukurannya yang tergolong ringkas, laptop ini bahkan hanya memiliki ketebalan sebesar 17,9 mm dengan bobot 1,6 kg saja. Bodi dari laptop tersebut terbilang lebih kokoh akan tetapi tetap ringan saat dibawa. Laptop ini sendiri sudah dibuat dengan menggunakan bahan magnesium alloy yang diproses secara khusus. Dengan begitu saat menyentuhnya tidak akan ada bekas sidik jari yang tertinggal.

Laptop ini juga sudah dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 65W yang memiliki kecepatan hingga 1298MHZ. Yang mana adanya GPU tersebut dipercaya dapat menjalankan seluruh game moder dengan tampilan grafis terbaik sekalipun. Anda juga dapat menggunakannya untuk 3D modeling dengan adanya deep learning.

Laptop Zephyrus bahkan dapat dikatakan sebagai laptop gaming pertama yang sudah menerapkan fitur AniMe Matrix didalamnya. Yang mana fitur tersebut dapat memungkinkan penggunanya menampilan animasi, grafik, serta berbagai efek tampilan yang ada di belakang layar. Adanya fitur tersebut tentu membuatnya menjadi laptop yang sangat unik dibandingkan dengan laptop yang lainnya.
AniMe Matrix ini sendiri sudah didukung dengan 1.215 mini LED dengan 256 tingkat pencahayaan. Yang mana dengan itu dapat menampilkan gambar dan juga animasi dengan lebih baik. Terdapat pula berbagai efek lain seperti music equalizer yang sudah tersingkronisasi bersama sistem audionya.

Pilihan Jenis Layar Asus Zephyrus G14

Zephyrus juga hadir dengan dua pilihan jenis layar. Bagi Anda yang lebih mementingkan refresh rate pada layar, maka bisa menjatuhkan pilihan pada layar yang memiliki resolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz. Sementara bagi Anda yang lebih mementingkan resosulinya maka Anda bisa memilih layar jenis WQHD. Asus ini sendiri sudah bekerjasama dengan produsen layar agar bisa memberikan layar 14 inci dengan adanya refresh rate yang tinggi.

Memang laptop gaming ini dirancang untuk lebih nyaman dalam bermain game. Akan tetapi, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan lain. Pasalnya, laptop Zephyrus ini sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi AMD FreeSync yang dapat memberikan warna akurat. Terbukti dengan adanya sertifikasi PANTONE Validated sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas sebagai content creator maupun profesional kreatif.

Hanya saja laptop yang satu ini tidak dilengkapi dengan webcam. Untuk itu apabila Anda ingin menggunakan aplikasi seperti video messeging layaknya Zoom tentu saja tidak dapat melakukannya. Akan tetapi apabila Anda lebih mementingkan soal keperluan bermain game maka tanpa adanya webcam tersebut bukanlah sebuah masalah yang besar.

Laptop Zephyrus ini sendiri memang memiliki tampilan mirim dengan keluaran sebelumnya. Namun Anda jangan khawatir karena laptop ini sudah dibekali dengan daya baterai sebesar 90WH. Dilengkapi pula dengan speaker yang memiliki software Dolby Atmos dan Al Noise Cancellation dua arah.

Zephyrus generasi terbaru ini bahkan sudah dibekali dengan peningkatan kecepatan layar sampai 20%. Anda dapat memilih laptop ini dalam 4 varian warna pilihan seperti Moonlight White, Holographic White, Eclipse Grey, dan Holographic Grey. Dilengkapi dengan AniMe Matrix pada bagian luar penutup layarnya Anda akan diperlihatkan GIF, tulisan yang dibuat sendiri, animasi, serta jam.

Untuk konektivitasnya, Asus Zephyrus G14 ini sudah dilengkapi dengan 2x port USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x port USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x port HDMI 2.0b, serta 1x port audio combo jack. Hanya dengan bobot 1,7 kg saja Anda tentu tidak akan kerepotan saat ingin membawanya kemanapun yang diinginkan.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *