Apple Tetap Rilis Iphone SE 2 di Tengah Wabah Corona


Apple, perusahaan teknologi terkemuka di Amerika Serikat dikabarkan tetap akan meluncurkan Iphone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April 2020 melalui acara tahunan Apple yang dijadwalkan akan dilangsungkan di akhir Maret.

Khusus iPhone SE 2, perangkat ini bakan dibanderol dengan harga sekitar $349 US atau sekitar Rp 4,7 juta.

Dikatakan oleh Ming Chi Kuo seorang analisis dari TF International Securities, bahwa iPhone ini didukung dengan chipset A13 yang juga disematkan di trio iPhone 11. Bukan hanya memperbarui prosesornya saja, ponsel ini juga didesain mirip dengan iPhone 8 yang ukuran layarnya 4,7 inci.

Senada dengan itu, baik iPhone SE 2 dan iPhone 9 juga dikabarkan akan merilis iOS 13,4 yang banyak menghadirkan fitur baru seperti daftar emoji terbaru, berbagi file iCloud, dan lain-lainnya.

Bukan hanya sampai di situ saja, perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California juga akan memperkenalkan model iPad Pro dan Macbook Pro 12 inci yang sudah diperbarui.

Baca juga: Rilis iPhone 9 Diramalkan Bakal Meledak

Untuk gelaran acara tahunan Apple yang akan diselenggarakan pada akhir Maret 2020 tetap akan dilaksanakan meski wabah virus corona (COVID-19) masih mengancam.

Meski demikian, pihak Apple juga mengakui bahwa akibat penyebaran virus tersebut membuat pasokan iPhone berkurang hingga menurunkan laba perusahaan.

Hal ini dikarenakan Apple mempunyai fasilitas produksi yang cukup besar dengan basisnya di China yang merupakan awal penyebaran virus Corona.

Di akhir Januari, Apple memperkirakan pendapatannya dari 63 miliar dolar US hingga 67 miliar dolar US untuk kuartal I yang akan berakhir pada akhir Maret. Perusahaan sendiri juga tidak memberi perkiraan penurunan pendapatan yang terbaru.

Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2

Ponsel rilisan Apple terbaru di April mendatang ini, yaitu iPhone SE 2 selain dibekali chipset A13 juga memiliki RAM 3 Gb serta ruang penyimpanan sebesar 64 GB atau 128 GB. Sama halnya dengan serinya yang pertama, ponsel ini lebih ekonomis harganya dan cocok dengan ponsel versi kelas di atasnya dari segi performa.

Apple juga dikabarkan akan berencana untuk memotong biaya dengan menggunakan tampilan yang lebih murah yakni dengan mendaur ulang sasis iPhone 8 dan membawa kembali tombol Home dan Touch ID.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *