Aplikasi Wajib di Smartphone saat Musim Hujan


Intensitas hujan akhir-akhir ini kian meningkat dan semakin bertambah di sejumlah daerah di Indonesia. Hujan deras dengan angin tentunya akan memengaruhi kelancaran aktivitas sehari-hari, terutama bagi yang masuk kantor di pagi hari. Musim hujan memang tak bisa dihindari. Namun ada kabar baiknya. Di era modern sekarang ini, ada Aplikasi Smartphone Saat Musim Hujan yang membantu kamu untuk selalu waspada di musim hujan.

Beberapa Aplikasi Smartphone Saat Musim Hujan

Rahasiatekno akan membagikan Aplikasi smartphone saat musim hujan untuk memudahkan kamu dalam menghadapi perubahan cuaca ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Langsung saja, apa saja aplikasi-aplikasinya itu kita simak.

1. Siaga Banjir

Aplikasi Wajib di Smartphone saat Musim Hujan

Aplikasi pemantau ini merupakan Aplikasi smartphone saat musim hujan buatan Indonesia yang fungsinya untuk mengetahui kondisi sejumlah pintu air di wilayah DKI Jakarta. Dengan aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk memantau potensi banjir di suatu wilayah ketika hujan datang. Berapa ketinggian pintu air yang mengalami perubahan dan menjadikan gambaran bila banjir datang atau tidak di suatu wilayah.

Ada 12 pintu air yang terus dipantau secara real time oleh aplikasi SIaga Banjir ini. Para penggunannya tentu akan mendapatkan pemberitahuan bila ada potensi banjir di wilayah tertentu sehingga bisa mencari alternatif supaya tidak terdampak oleh banjir saat beraktivitas.

2. Info BMKG

Aplikasi Wajib di Smartphone saat Musim Hujan

Cuaca yang sering berubah-ubah ketika hujan ini, tentu sebaiknya kamu menginstall aplikasi pendeteksi hujan dari info BMKG yang bisa kamu unduh gratis melalui Playstore dan juga App Store.

Aplikasi smartphone musim hujan ini memberikan data serta informasi mengenai perkiraan cuaca yang berasal dari BMKG pusat Jakarta dan juga BMKG di seluruh provinsi Indonesia.

Baca juga: Aplikasi-Aplikasi Antivirus untuk Lindungi Smartphone Android

Kamu cukup mengaktifkan GPS untuk lokasi yang lebih akurat sehingga aplikasi ini bisa menginformasikan cuaca, iklim, kualitas udara hingga info gempa bumi yang paling update dari BMKG.

3. Aplikasi Navigasi

Aplikasi Wajib di Smartphone saat Musim Hujan

Bila di smartphone kamu telah dibekali oleh Google Maps, maka tidak ada salahnya pula menginstal aplikasi navigasi Waze.

Aplikasi smartphone musim hujan ini juga berguna ketika musim hujan tiba. Sama seperti aplikasi navigasi pada umumnya, Waze akan memberikan informasinya mengenai kondisi jalanan di sekitar penggunanya. Mulai dari tingkat kemacetan, banjir hingga petugas polisi yang berjaga di titik-titik tertentu.

Aplikasi ini juga membantu untuk menemukan jalan terbaik untuk menuju suatu tempat untuk menghindari banjir atau kemacetan. Aplikasi ini bisa didapatkan gratis melalui android maupun iOS.


Like it? Share with your friends!

0
jati

Salah satu admin di rahasiatekno yang menjadi penulis handal dengan menyajikan berita terupdate tentang gadget, teknologi, tips dan berita terbaru lainnnya.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *