Aplikasi Video Conference Selain Zoom


Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia. Maka dari itu pemerintah mengeluarkan himbauan untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Sejak diberlakukannya imbauan tersebut, banyak sektor seperti pendidikan serta pekerja kantoran harus menyesuaikan aktivitas hariannya dengan mengubah cara melakukan komunikasi dan proses belajar di sekolah. Salah satunya dengan menggunakan Aplikasi Video Conference yang menjadikan tetap terhubung dengan orang-orang.

Beberapa Aplikasi Video Conference

Munculnya isu keamanan di salah satu aplikasi telekonferensi paling populer seperti Zoom, hingga kemudian beberapa negara melarang untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dengan begitu, kalian tak perlu khawatir lagi, karena masih banyak Aplikasi Video Conference selain Zoom yang bisa digunakan. Rahasiatekno akan membagikan informasinya apa saja aplikasi video conference yang bisa digunakan selain Zoom.

1. Google Duo

Aplikasi ini merupakan besutan Google yang telah hadir sejak 2016 silam. Google Duo bisa kamu akses melalui tablet, website langsung, android, dan juga iOS. Dengan menggunakannya, memungkinkan para penggunanya melakukan video call baik secara pribadi maupun grup yang maksimal anggotanya sebanyak 12 peserta. Selain itu, penggunanya juga bisa meninggalkan pesan video bila ada seorang yang tak menjawab telepon yang kamu lakukan.

2. Skype

Skype dibesut oleh Microsoft. Pada aplikasinya ini memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan panggilan baik suara dan video.

Aplikasi ini diketahui juga memungkinkan untuk melakukan panggilan hingga sebanyak 25 orang dalam sekali panggilan serta bisa melakukan panggilan grup. Tidak hanya menggunakan smartphone saja, Skype juga bisa diakses dengan menggunakan berbagai macam perangkat mulai PC dan juga TV.

Baca juga: Aplikasi Premium Gratis Selama #dirumahaja

3. Google Hangouts

Aplikasi Video Conference Selain Zoom

Kembali Google mengeluarkan aplikasinya yang memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan chatting, percakapan video serta suara. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Google+ serta Gmail. Google Hangouts juga bisa digunakan dengan menggunakan berbagai perangkat, mulai dari pc, website, android, serta iOS.

4. Cisco Webex

Cisco webex menjadi alternatif untuk melakukan video telekonferensi. Aplikasi ini mampu untuk menampung sebanyak 100 peserta dalam sekali percakapan.

Penggunanya akan dikenai biaya berlangganan bila menggunakan akun premium. Seperti halnya Zoom, Aplikasi Video Conference Cisco Webex ini juga memungkinkan untuk melakukan screen sharing atau berbagai layar dengan orang lain.

5. Lifesize

Aplikasi ini digunakan untuk melakukan video telekonferensi secara gratis. Hingga 25 peserta bisa ikut dalam sekali percakapan dan tak memerlukan unduhan dan instalasi.

Lifesize juga telah terintegrasi dengan Microsoft yang memungkinkan sistem ruang konferensi video dengan resolusi 4K bila menggunakan langganan berbayar.


Like it? Share with your friends!

0
nosirega

Saya menjadi salah satu penulis di website rahasiatekno yang suka membagikan informasi tentang informasi teknologi.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *