Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Ponsel Android


Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Ponsel Android

Keyboard merupakan salah satu komponen paling penting karena hampir semua aktivitas untuk saat ini menggunakan keyboard terutama untuk smartphone. Keyboard digunakan untuk aktivitas seperti chatting, membuat jadwal, catatan, melakukan pekerjaan, dan masih banyak lagi yang dikerjakan dengan smartphone. Sangat direkomendasikan mamaki aplikasi keyboard terbaik di bawah ini.

Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Anda

Secara default, semua smartphone sudah dibekali keyboard. Untuk jenis fitur yang disediakan pada keyboard antara lain fitur menyimpan teks yang disalin, clipboard, emoji atau mengirim GIF serta mampu mengetik via suara. Fitur tersebut tentunya semakin menjawab kebutuhan pengguna. Kami merekomendasikan aplikasi keyboard terbaik untuk Android Anda.

1. Keyboard Swiftkey

Aplikasi keyboard terbaik yang satu ini mempunyai ukuran aplikasi sebesar 14 mb.  Di dalam aplikasi ini beragam fitur prediksi dan beragam keyboard yang memiliki ukuran yang tak sama untuk jenis fontnya yang dapat disesuaikan pada keinginan Anda. Aplikasi ini dikembangkan juga oleh Swiftkey.

2. Gboard

Aplikasi ini memang termasuk salah satu aplikasi terbaik karena dikembangkan langsung oleh Google dan telah menjadi salah satu aplikasi bawaan keyboard untuk beberapa ponsel termasuk Google Pixel. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain: Glide typing yang dimana bisa mengetik dan menggeser huruf dari satu huruf ke huruf yang lainnya.

Selain itu, Gboard juga menyediakan jalan pintas untuk pencarian google bahkan pengguna bisa menerjemahkan sambil mengetik dan hasil terjemahan tersebut bisa dilihat di google translate. Aplikasi ini juga sudah diunduh sebanyak 1 miliar pengguna dengan rate hampir mencapai nilai 5 di play store.

3. Go Keyboard

Aplikasi ini tidak sama persis dengan Gboard, hanya saja namanya saja yang hampir sama dengan Gboard tetapi untuk fitur sangat berbeda dengan aplikasi Gboard. Aplikasi ini juga sudah cukup lama ada di Play store dan termasuk aplikasi yang memiliki ciri tampilan yang khas tersendiri.

Fitur yang diberikan mulai dari fitur auto-correct yang bisa memberi kebenaran ketika Anda salah dalam proses mengetik. Di samping itu, fitur du Go keyboard ada jenis fitur voice input dan gesture typing. Aplikasi keyboard hp ini termasuk ke dalam aplikasi berbayar.

4. Fleksy

Aplikasi ini mempunyai ukuran sebesar 32 mb dan dikembangkan oleh Thingthing. Fleksy juga menyediakan fitur kustomisasi tema dan menariknya aplikasi ini mempunyai asisten cerdas yang disebut Fleksynext.

Mungkin itu saja beberapa aplikasi keyboard paling rekomendasi dari kami dan bisa Anda gunakan. Selain itu, aplikasi yang direkomendasikan merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh jutaan pengguna keyboard untuk Android bahkan ponsel iphone ingin mengembangkan dengan versi hampir mirip.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *