Android 11 Developer Preview 3 Sudah Diliris dan Fitur Terbarunya


Android 11 Developer Preview 3 Sudah Diliris dan Fitur Terbarunya

Dilirisnya Android Q sekarang sudah disebut menjadi android 10. Google saat ini telah memutuskan bahwa mereka tidak akan menggunakan nama-nama dari makanan pada sistem operasi terbaru mereka. Jadi untuk android yang paling baru sekarang bernama Android 11. Untuk versi terbaru android saat ini sudah bisa dicoba, karena Android 11 Developer Preview 3 sudah bisa didownload pada smartphone terbaru dan smartphone yang mendukung update sistem android terbaru. Untuk Android 11 sudah bisa dicoba dari bulan februari lalu dan terus diupdate sampai sekarang.

Sekarang giliran Android 11 Developer Preview 3 yang dipamerkan, hal ini dilakukan para developer untuk melihat dan mempelajari potensi dari update android 11 ini. Seperti yang dikutip dari Android Community, tertulis bahwa Android 11 Developer Preview versi 1, 2, ke 2.1 dan sekarang Android 11 terbaru ini sedang dipantau oleh para developer. Mereka akan menilai dari segi fitur dan juga perubahan terbaru.

Pada Android 11 Developer Preview 3 ada fitur yang paling terkenal, fitur tersebut adalah USB Ethernet tethering. Versi terbaru android 11 juga akan diikuti dengan perbaikan bug dan peningkatan di produktivitas bagi semua developer.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak developer Android yang bekerja dari rumah juga, Jadi situasi seperti ini mulai berubah menjadi kebiasaan baru dan normal. Namun kebiasaan ini tidak membuat Google mulai berhenti dalam mengembangkan sistem operasi terbarunya.

Bagi semua developer Android sendiri sudah membuat serangkaian fitur dan peningkatan terbaru bagi Versi Android selanjutnya, walaupun kali ini hanya versi developer preview. Pastinya setiap update terbaru akan membuat perubahan besar yang menarik.

Fitur Terbaru Pada Android 11 Developer Preview 3

Untuk fitur terbaru Android 11 Developer Preview 3 adalah pengguna dapat mengembalikan aplikasi ke menu hanya dengan melakukan sekali swipe layar aplikasi yang sedang terbuka. Namun fitur ini hanya berfungsi pada 1 aplikasi saja, contohnya jika menutup aplikasi Facebook dan Youtube, maka Youtube saja yang akan kembali.

Google hanya memberikan pengguna beberapa detik saja untuk dapat mengembalikan aplikasi jika mereka menutupnya secara tidak sengaja. Sebelumnya pada Android 11 pengguna dapat menarik izin dari aplikasi yang tidak digunakan pada jangka waktu lama.

Untuk fitur yang lain adalah memungkinkan pengguna dapat menghilangkan notifikasi dari gestur usap, termasuk juga notifikasi yang sedang berjalan. Notifikasi berjalan ini juga bisa digunakan untuk mencegah sistem menutup aplikasi saat digunakan dan juga berjalan di latar belakang. Pengguna dapat melihat daftar baru bertajuk Apps Active in Background, yang menampilkan aplikasi serta notifikasi tersebut. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang tidak ingin melihat notifikasi tertentu.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *