Langkah Aktivasi Windows 10 Secara Cepat dan Aman


Langkah Aktivasi Windows 10 Secara Cepat dan Aman

Pernahkah Anda mengalami wallpaper pada desktop tiba-tiba berubah menjadi hitam dan muncul notifikasi Windows Version isn’t genuine? Jika pernah, berarti sistem operasi pada windows yang terinstal belum di aktivasi. Terus bagaimana ? Pertama yang harus Anda lakukan yaitu Aktivasi Windows 10 terlebih dahulu.

Perlu diketahui, Microsoft mewajibkan penggunanya mempunyai salinan Windows yang legal agar sistem operasi bisa berjalan baik. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Berikut ini paduan cara aktivasi aman, dan cepat.

1. Cara Aktivasi Menggunakan Product Key

Jika Anda tidak mempunyai product key dan terlanjur sudah menginstall Windows 10, maka cara yang bisa dilakukan yaitu meng aktivasinya dengan membeli digital lisence dari situs Microsoft store.

Jika Anda sudah membeli digital lisence dan product key nya secara bersamaan, maka cara untuk mengaktivasinya cukup mudah. Caranya: nyalakan terlebih dahulu PC Anda, lalu masuklah ke menu setting. Selanjutnya, pilih Update & Security. Lalu bisa memilih kolom Activation yang letaknya di sebelah kiri.

Baca juga: Microsoft Membuat File Linux Lebih Mudah Diakses Pada Windows 10

2. Menggunakan Versi Demo, Tanpa Menggunakan Product Key

Anda masih bisa mencoba Windows 10 tanpa harus mempunyai product key, caranya dengan melihat angka lisensi resmi ketika membelinya. Ketika instalasi menanyakan hal tersebut. Anda cukup meng klik “skip for now” ketika Anda sudah membeli lisensi Windows 10 secara resmi. Tidak salahkan untuk dicoba terlebih dahulu?

3. Aktivasi Windows Menggunakan KMSpiCo

Cara Aktivasi Windows 10  yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara ilegal. Anda bisa menggunakan Windows Activator yang dinamai KMspiCo, tanpa harus membeli product key yang mempunyai harga yang begitu mahal.

Selain bisa digunakan untuk system operasi Windows. KmSpiCo juga bisa digunakan untuk  Microsoft Office. Cara aktivasinya sebagai berikut:

Matikan Antivirus yang ada di PC atau laptop. Selanjutnya, download KMspiCo. Setelah didownload, ekstrak file KMspiCo,. Klik kanan pada file dan lakukan ‘Run as Administartor’. Setelah itu, klik tombol merah untuk aktivasi windows 10 2020. Tunggu proses install sampai dengan selesai.

Panduan Aktivasi Pada Windows 10

Terdapat dua cara sebelum melakukan aktivasi pada windows 10 yaitu dengan mengecek aktivasi dan metode dari aktivasi itu sendiri. Kedua cara ini sangat penting sebelum melakukan aktivasi. Karena bisa memperlancara aktivasi sistem operasi itu sendiri.

1. Mengecek Status Aktivasi

Cara untuk mengeceknya cukup mudah dengan menekan tombol start pada Microsoft dan selanjutnya pilih menu setting Update & Security serta pilih Activation. Status aktif anda bisa dilihat langsung di menu yang disediakan.

2. Metode Aktivasi

Untuk aktivasi pada windows 10, yang harus Anda butuhkan yaitu product key yang terdiri dari 25 karakter. Tidak adanya product key Anda tidak bisa melakukan aktivasi dan tidak bisa melihat metodenya.

Itulah cara Aktivasi Windows 10  secara mudah, cepat, dan permanen. Kami menyarankan Anda untuk aktivasi lebih baik menggunakan lisensi dan product key agar sistem operasi berjalan baik dan aman.


Like it? Share with your friends!

0
zamhar

Salah seorang penulis profesional yang menuliskan berita tentang film, games dan teknologi terbaru di dunia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *