Aerocool S1-52900 Murah Dapat 3 Kipas RGB


Ingin mencari cassing di kisaran harga Rp 500 ribuan dan sudah termasuk kipas yang jumlahnya 3 memang hal yang mudah.

Namun, jika kamu mencari casing dengan rentang harga tersebut dan memiliki kipas RGB tentu saja sangat sulit dicarinya.

Tenang saja. Aerocool kini baru saja meluncurkan sebuah casing terbarunya di Indonesia, yaitu S1-5200. Casing ini menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah memiliki 3 kipas RGB yakni glass panel untuk memamerkan komponen dari penggunannya.

Spesifikasi Aerocool SI-5200

Di kesempatan kali ini, Rahasiatekno memberikan bahasan mengenai keunggulan dan kelemahan dari casing Aerocool S1-5200 tersebut. Langsung saja dimulai pada desain casing ini. Pada seri casing Aerocool SI-5200 ini desainnya sangat kekinian.

Untuk warna hanya ada satu yang ditawarkan yaitu hitam. Pada finishing di bagian catnya pun sangat baik. Sehingga casing ini tidak nampak murahan. Meski demikian, ketika dipegang, ketebalan dari besinya yang membungkus casing ini terasa tipis. Karena hanya sekitar 0,5 mm ketebalannya. Sehingga kamu harus berhati-hati. Bila terjadi benturan sedikit saja tentu akan membuat casingnya penyok.

Casing Aerocool SI-5200 memang nampak mengesankan dan di dalamnya tersemat PSU shroud. Jadi, ketika digunakan untuk menyimpan kabel ekstra tanpa harus mengorbankan tampilan dari komputernya.

Hal tersebut dikarenakan kompartemen pada kabel di bagian kanan perangkat sangat sempit. Belum lagi, tidak banyak lubang untuk mengikat kabel supaya dapat di routing dengan baik. Banyak kabel PSU yang tidak dapat dirapikan dengan baik. Maka dari itu, bisa digunakan PSU shroud yang sebaik-baiknya.

Pada bagian depan dari PSU shroud memiliki dudukan yang bisa menympan dua buah HDD 3,5 inci. Namun sayangnya dudukan tersebut tak bisa dilepas.

Lalu untuk bagian depan casingnya, akan diperlihatkan cover aklirik transparan.Namun, yang menjadi perhatian yakni lubang intake untuk udara masuk ke dalam casingnya. Terdapat beberapa lubang kecil untuk intake sedang di bagian depan tertutup rapat.

Pada belakang panel depat ada saringan debut. Fungsinya untuk melindungi tiga kipas yang ukurannya 120 cm. Untuk kipasnya ini bukan kipas biasa, melainkan kipas RGB yang berjumlah tiga buah dan tidak bisa diubah-ubah atau statis.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *