Adobe Flash, Aplikasi Terbaik untuk Buat Animasi


Adobe Flash, Aplikasi Terbaik untuk Buat Animasi

Bagi kamu yang sudah lama berada di dalam dunia website tentu akan mengenal yang namanya Adobe flash. Merupakan salah satu alat yang ada di komputermu dengan fungsi untuk menggambar animasi atau video yang nantinya bisa ditayangkan pada halaman web kamu.

Nama asli dari aplikasi ini adalah Macromedia Flash, lalu berganti nama seperti yang kita kenal sekarang ini. Adobe flash akan menghasilkan berkas SWF. Berkas inilah yang akan bisa diputar di halaman web kamu.

Fungsi Dari Adobe Flash

Seperti yang kami jelaskan tadi fungsi atau manfaat adobeflash adalah untuk membantu para pembuat konten baik di web pribadi atau komersil untuk menghasilkan tampilan web yang lebih menarik.

Selain itu ada manfaat lainnya, seperti:

1. Membuat Banner atau Logo

Perangkat yang dibekali dengan aplikasi ini bisa melakukan pembuatan logo atau banner pada satu web. Maksud kami adalah dengan aplikasi maka tampilan pada web anda akan lebih menarik dengan adanya logo atau banner informasi.

2. Streaming Video

Sebenarnya kita bisa melakukan streaming video, baik di youtube atau facebook. Dan tempat lainnya juga akibat adanya adobe flash tersebut. Walau sudah banyak aplikasi serupa yang muncul belakangan tapi aplikasi adobe flash ini akan tetap dipakai karena kemudahannya.

Kelebihan Dari Adobe Flash

Belakangan muncul berita jika aplikasi ini akan berakhir pada akhir tahun 2020, tapi jangan khawatir karena pasti akan selalu ada pengganti dari aplikasi serupa. Tapi mungkin saja itu hanya isu saja, karena hal tersebut pernah terjadi 3 tahun yang lalu.

Tapi, kamu masih bisa merasakan kemudahan dan cepatnya adobeflash ini, salah satu keunggulan adobe flash adalah sangat banyak digunakan oleh pengguna web.

Memiliki ukuran kecil, sehingga tidak memberatkan perangkat yang kamu gunakan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menggunakan aplikasi ini, anda yang ingin membuat banner web, iklan video di TV atau hanya sekedar video game maka akan cepat menyelesaikannya.

Tapi disisi lain, aplikasi ini juga memiliki kekurangan, sehingga wacana Adobe untuk menghentikan aplikasi adobe flash ini memang masuk akal. Kekurangan dari perangkat lunak komputer ini adalah tidak memiliki grafis yang lengkap.

Pembuatan banner, video atau animasi 3D akan cukup sulit jika menggunakan aplikasi ini. Selain disebabkan karena kurangnya grafis, tampilan muka aplikasi juga masih terkesan jadul dan tidak enak dipandang.

Jika aplikasi serupa pada keluaran terbaru memiliki template untuk hasilnya, maka adobe flash tidak memiliki template semacam itu. Bagi kamu yang masih awam dalam bahasa pemrograman maka jangan menggunakan aplikasi ini.

Bahasa pemrograman dari adobeflash ini hanya bisa dimengerti oleh mereka yang sudah lama terjun dalam dunia teknologi komputer. Tapi jika hanya untuk membuat banner dan animasi atau video maka aplikasi ini adalah yang terbaik.


Like it? Share with your friends!

0
Admin

Seorang Blogger yang hobi menulis semua informasi tentang teknologi seperti berita komputer, gadget dan informasi games.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *