6 Rekomendasi games HP aman untuk Anak-Anak


6 Rekomendasi games HP aman untuk Anak Anak

Permainan fisik memang sangat mengasyikkan bagi anak-anak. Namun, seiring berkembangnya zaman, anak-anak saat ini cenderung bermain dengan menggunakan ponsel. Sebagai kakak atau orang tua, Anda harus selalu mengawasi anak-anak ketika bermain games di ponsel. Anda perlu mencarikan games HP aman untuk anak-anak agar memberikan pengaruh positif bagi perkembangan anak.

Rekomendasi Games HP Aman untuk Anak-Anak

Ada banyak sekali games yang bisa diunduh untuk dimainkan. Namun, tidak semua games baik untuk dimainkan anak-anak. Anda perlu mencarikan game untuk anak yang aman dan bisa mengasah otak anak-anak. Karena games sendiri dapat mempengaruhi perkembangan psikologis dan pemikiran anak. Berikut beberapa games HP yang aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

1. Duolingo

Pertama ada game yang mengajarkan bahasa bahasa dunia, seperti Inggris, Jepang, Arab dan lainnya. Namun game bahasa ini dikemas dalam bentuk yang menyenangkan dengan gambar menarik dan suara yang akan memudahkan anak dalam mempelajari bahasa dan tidak mudah bosan.

2. Cut The Rope

Selanjutnya ada game asah otak namun menyenangkan, yaitu Cut The Rope atau game potong tali. Sebuah game teka-teki yang akan mengasah otak anak. Pada game berlevel banyak ini, anak-anak akan membuat strategi bagaimana caranya agar si karakter dapat memakan permennya. Setiap level bertambah, maka kesulitannya pun akan bervariasi.

3. Learn The Animals

Selanjutnya ada game android anak 3 tahun, Learn The Animals. Belajar sambil bermain tentunya akan lebih menyenangkan bagi anak-anak. Dengan game ini, anak akan belajar teka-teki menebak hewan dari suara, bentuknya dan menyusun kata. Game ini akan sangat cocok dimainkan untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun.

Baca juga: Game Android Kekinian Hits di Tahun 2020

4. Bubbu

Selanjutnya ada game memelihara hewan yang seru. Game ini akan mengajarkan anak-anak untuk memelihara hewan kucing. Dari mulai memberi makan, memandikan dan bermain. Di sini akan membuat anak-anak suka dengan hewan peliharaan dan belajar bagaimana cara memelihara hewan dengan baik.

5. Funny Food 2

Selanjutnya ada game edukasi tentang makanan sehat. Di sini, anak akan belajar mengenal nama nama sayuran dan buah-buahan. Selain itu, anak-anak juga akan bermain berhitung dan memasak. Pada game ini anak akan belajar sambil bermain yang akan membantu perkembangan daya pikirnya.

6. Real Cake Maker

Selanjutnya ada game yang cocok untuk anak perempuan, yaitu memasak. Anak perempuan biasanya gemar sekali dengan game memasak. Dengan game ini, anak-anak akan memasak berbagai macam cake dan masakan lainnya. Dengan ini, anak akan tahu nama-nama makanan dan cake sebagai pengetahuan.

Walaupun game di atas adalah games HP aman untuk anak-anak, namun Anda selaku orang tua tetap perlu mengawasi anak saat bermain. Jangan sampai anak-anak menjadi kecanduan game dan melupakan aktivitas bermain fisik dengan teman sebayanya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di akun sosial media Anda dan unduh game anak terbaik offline yang aman.


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *