5 Pilihan Edit Foto Online Gratis dengan Fitur yang Lengkap


5 Pilihan Edit Foto Online Gratis dengan Fitur yang Lengkap

Untuk mengubah ukuran foto, saturasi, atau kontras bahkan menambahkan tulisan atau font kadang dibutuhkan aplikasi edit foto. Sayangnya, ada beberapa kendala atau alasan yang menjadikan seseorang tak mau mengunduh dan menginstal aplikasi pendukung untuk edit foto. Namun, kali ini ada solusinya, yaitu edit foto online melalui website.

Selain Anda tak perlu ribet mengunduh aplikasi, kekurangannya hanya satu. Yaitu koneksi internet Anda harus kencang dan stabil karena nantinya Anda akan membukanya melalui browser bawaan Anda. Nah, berikut ini beberapa website untuk edit foto yang bisa Anda coba.

1. Picresize

Yang pertama adalah Picresize yang dibuat pada tahun 2005. Layanan ini termasuk layanan edit foto yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma. Situs ini bahkan telah menelurkan lebih dari 150 juta gambar sejak website ini diluncurkan.

Di situs ini, Anda bisa mengubah gambar dengan cara dipotong atau crop, memutar gambar, mengatur ulang ukurannya atau resize, menambahkan efek, hingga mengganti format file menjadi JPG, GIF, PNG, dan BMP.

2. Befunky

Well, selain tersedia langsung di browser Anda juga bisa mengunduh aplikasinya kok. Bukan hanya memangkas foto, tetapi juga bisa menambahkan efek, background hingga teks ke dalam gambar. Keunggulan lainnya dari Befunky adalah ia bisa langsung terkoneksi dengan akun sosial media seperti Facebook atau Instagram. Bahkan bisa terhubung juga dengan Photoshop.

Baca juga: Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark, Gratis!

3. Canva

Edit foto online gratis ini memiliki fitur yang lengkap. Anda bisa mengatur tata letak gambar, efek saturasi, blur, kontras, dan juga kecerahan atau brightness yang bisa disesuaikan dengan mudah. Tenang, bagi Anda yang ingin memberikan efek hitam putih juga tersedia kok di sini.

4. Pixlr

Pixlr

Kalau situs ini mirip dengan Photoshop. Selain itu, banyak pengguna yang merekomendasikan website edit foto ini untuk mengedit foto Anda agar menjadi lebih wow. Pixlr bisa beroperasi pada banyak foto secara bersamaan, seperti HDR, infrared, hingga tilt shift. Setelah selesai diedit juga bisa langsung dibagikan ke Facebook, Picasa, atau Flickr.

Selain bisa digunakan di web browser, bisa juga dibuka di Mozilla Firefox, Safari, dan Google Chrome. Namun, Anda yang suka instan dengan mengunduh aplikasinya juga ada kok.

5. iPiccy

iPiccy juga merupakan salah satu situs edit foto online free yang bisa Anda gunakan. Anda hanya bisa mengubah hal-hal sederhana di sini. Contohnya menyesuaikan eksposur foto, mempertajam tampilan, mencerahkan, bahkan menambahkan beberapa efek yang unik. Anda juga bisa membuat kolase foto di sini.

Adanya situs edit foto online memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar, format file, mengubah gambar menjadi HDR, membuat kolase, hingga photo cards. Anda juga bisa membuat cover Facebook hingga Twitter karena tersedianya template ukuran khusus untuk media sosial. Semuanya bisa dikustomisasi loh. Jadi, tertarik untuk mencoba situs di atas daripada menuh-menuhin ponsel dengan aplikasi edit foto yang belum tentu dipakai setiap saat


Like it? Share with your friends!

0
scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *