Tips

5 Cara Membuat Sorotan di IG Tanpa Membuat Story

Sorotan merupakan opsi menarik untuk berinteraksi dengan follower kamu melalui Instagram. Fitur ini berfungsi membagikan momen spesialmu dan menarik lebih follower. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story?

Jadi, kamu bisa saja membuat sorotan tanpa membagikan video ke orang lain. Menarik bukan? Yuk, simak penjelasannya dalam artikel kali ini!

Sekilas Tentang Sorotan Instagram

Sekilas Tentang Sorotan Instagram

“Sorotan Instagram menawarkan cara untuk menyimpan unggahan story dalam jangka waktu yang lama. Fitur ini sangat menarik karena membuat story kamu tidak menghilang bahkan setelah 24 jam.”

Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan story-story penting yang tidak ingin kamu hapus. Terlebih lagi, story yang berisi fase penting dalam hidup kamu maupun yang langsung berinteraksi dengan follower kamu.

Apa pun alasannya, kamu bisa melakukan ini tanpa terlebih dahulu membuat story. Jadi, bagaimana cara membuat sorotan IG aesthetic tanpa mengunggah story?

Tutorial Membuat Sorotan Tanpa Membuat Story

Nggak perlu lama-lama, praktikkan langkah mudah di bawah ini untuk membuat sorotan tanpa terlebih dahulu membagikan story kamu!

1. Alihkan Profil Publik Kamu Menjadi Profil Pribadi

Ini adalah langkah step-by-step yang perlu kamu lakukan untuk mengubah profil publik menjadi pribadi selama 24 jam. Namun, jika kamu sudah memiliki profil pribadi, lanjutkan ke langkah 2.

Alihkan Profil Publik                

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Ketuk tab Profil di sudut kanan bawah.
  • Selanjutnya, tekan tiga garis horisontal yang terletak di sisi kanan atas.
  • Kemudian, pergi ke pengaturan.
  • Beralihlah pada akun Pribadi.

2. Ubah Pengaturan Story

Ubah Pengaturan Story

Sekarang, kamu harus membuat perubahan pada pengaturan privasi profil Instagram.  Pilihlah semua follower kamu lalu sembunyikan story dari mereka. Caranya mudah!

  • Dari aplikasi Instagram, bukalah menu pengaturan.
  • Di bawah menu privasi dan keamanan, ketuk opsi kontrol cerita.
  • Selanjutnya, kamu harus memilih semua pengikut untuk menyembunyikan cerita dari mereka.

3. Unggah Cerita di Profil AndaUnggah Cerita di Profil Anda

Karena kamu telah mengubah pengaturan privasi untuk story, tidak ada satu orang pun yang dapat melihatnya kecuali kamu meninggalkan beberapa pengecualian. Jadi, unggahlah cerita seperti biasa.

4. Tambahkan Story ke Sorotan

Setelah mengunggah story, kamu sekarang dapat menambahkannya ke bagian Sorotan di profil. Ketuk story kamu dan pilih Sorotan. Kamu bisa memilih untuk memasukkannya ke sorotan yang sudah ada atau membuat yang baru.

Pro tip: Jangan hapus cerita sebelum 24 jam! Jika kamu menghapus story dari profil Instagram sebelum 24 jam, maka story itu juga akan terhapus dari sorotan.

5. Sekali lagi Ubah Pengaturan Privasi Cerita

Pada Langkah 2, kamu telah menyembunyikan story sehingga follower tidak dapat melihatnya. Setelah 24 jam story akan otomatis menghilang, jadi ini saatnya untuk mengubah lagi pengaturan agar follower dapat melihat sorotan. Caranya?

  • Buka pengaturan di aplikasi Instagram.
  • Scroll ke bawah dan ketuk kontrol cerita.
  • Ketuk menu sembunyikan cerita dari dan hapus semua centang.

Benefit Membuat Sorotan Tanpa Bikin Story

Sorotan dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk membuat orang mengerti siapa kamu. Opsi ini sangat bagus untuk mempromosikan diri, brand, maupun produk yang kamu jual.

Tentu saja, terlalu banyak memposting story yang sama dalam suatu waktu akan membuat follower kamu bosan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih membuat sorotan tanpa bikin story untuk mempermudah pengikut melihat hal-hal penting hanya ketika mengunjungi profil kamu.

Sekarang, kamu juga bisa menambahkan nama sorotan IG keren maupun tautan tertentu dalam sorotan dan story. Menguntungkan bukan? Inilah saat yang tepat untuk membangun personal branding!

Sekian cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story, semoga berguna dan selamat mencoba!

scarlet

Seorang penulis handal yang menyalurkan hobinya untuk berbagi informasi teknologi, gadget dan tips terbaru dalam membantu masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button